5 Rekomendasi Produk Make Up Murah Berkualitas

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily Make up bagi sebagian wanita adalah sebuah kebutuhan. Namun adakalanya belanja make up bisa menjadi sangat menguras kantong. Tergiur dengan harga dan brand yang mahal, membuat kita buta dengan brand lokal yang ternyata harganya jauh lebih murah dan kualitasnya tak jauh beda. Jika kamu tertarik untuk mencoba membeli make up tanpa takut kantong jebol, berikut 5 rekomendasi make up dengan kualitas bagus harga merakyat:

Alas Bedak Purbasari

Foundation ataupun concealer merupakan salah satu item yang penting dan seringkali habis setiap bulannya. Maka alas bedak Purbasari ini cocok untuk kamu jadikan pilihan. Produk lokal ini memiliki 4 pilihan shade untuk kulitmu, Natural, Kuning Langsat, Kuning Gading dan Coklat Eksotik. Teksturnya tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental, alas bedak ini juga mengklaim bisa mencegah kekeringan kulit wajah dan mengandung ekstrak markisa yang bisa mencegah kelebihan minyak pada kulit wajah.

Jika kamu tidak menemukan warna yang cocok dengan warna kulitmu, maka kamu bisa mencampurkan dua warna foundation tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Tasya Farasya, ia mencampurkan warna kuning langsat dengan kuning gading untuk mendapatkan tampilan wajah yang tidak terlalu ashy.

Kamu bisa membeli produk ini di e-commerce ataupun toko kosmetik terdekat. Harganya sangat ramah dengan kantong, sekitar Rp. 8.000-11.00an saja loh!

Eye Shadow Single Viva

Untuk bagian mata, kamu bisa mencoba single viva eyeshadow. Produk ini cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kelopak warna yang kering karena teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan. Pilihan shade-nya beragam, dari mulai warna natural hingga bold. Kamu bisa mengaplikasikan eye primer terlebih dahulu agar bisa lebih tahan lama.

Selain digunakan sebagai eyeshadow, warna merahnya bisa digunakan sebagai lipstick, warna brown bisa digunakan sebagai bahan shading dan warna emasnya bisa kamu gunakan untuk menutup warna hitam pada kantong mata. Viva eyeshadow single ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp. 10.000.

Purbasari Daily Series CLV Mascara

Dilihat dari kemasannya, Purbasari Daily Series CLV Mascara ini sangat menggambarkan sisi feminim dari wanita dengan motif bunga-nunga berwarna pink. Kemasannya ramping dan simple cocok untuk dibawa traveling. Aplikatornya cukup tebal dan bentuknya melengkung. Maskara mini ini bisa membuat bulu matamu lebih lentik dan membuat bulu mata bervolume juga lebih panjang.

Maskara ini cepat kering dan ringan dipakai untuk sehari-hari. Selain itumaskara purbasari ini waterproof dan juga tahan lama. Namun untuk membersihkannya kamu harus menggunakan eyemakeup remover. Kamu bisa dapatkan maskara ini di berbagai macam toko kosmetik, harganya kisaran Rp.38.000 – Rp. 40.000. Recomended!

Madam Gie Sweet Cheek Blush

Blush on merupakan salah satu makeup item yang wajib kamu pakai untuk menampilkan kesan segar pada wajah. Madam gie bisa menjadi salah satu pilihan blush on kamu. Brand ini memiliki 3 shade warna mulai dari pink terang sampai pink menuju orange. Teksturnya seperti powder blush pada umumnya namun ia sangat pigmented dan mudah untuk diaplikasikan pada pipi. Blush on ini bisa kamu dapatkan dengan harga RP.15.000.

Urban Lipcream Matte Implora

Implora merupakan salah satu brand lokal baru yang menjadi favorit pada wanita mulai dari akhir tahun 2019 lalu. Sejak kemunculannya brand ini mengeluarkan 3 shade warna yaitu 01 Dusky Nude, 01 Terra Cotta dan 03 Dark Berry. Implora memiliki tekstur yang creamy dan lembut jika diaplikasikan ke bibir. Lipcream ini sangat ringan untuk dipakai sehari-hari dan tahan sampai 4-5 jam. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang matte dan mewah lipcream ini bisa menjadi pilihan. Harga yang ditawarkan juga sangat affordable untuk kantong mahasiswa seharga Rp.20.000. Meski harganya murah, tampilan lipstik ini gak keliatan murahan loh, kemasannya ramping dan ringan karena terbuat dari plastik bening.

Sekian rekomendasi produk make up murah dengan harga merakyat, harga akan bisa berbeda setiap tokonya, namun tak akan jauh dari kisaran harga diatas. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Last modified on Selasa, 14 Januari 2020 16:44

Leave a Comment