Make up Luntur karena Keringat? Berikut Tips Jitu Mengunci Makeup

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sejatinya setiap wanita ingin selalu tampil cantik dengan riasan wajah. Tak hayal, make up yang selalu on point kerap didambakan oleh setiap kaum hawa. Tentu hal ini demi meminimalisir dalam mengaplikasikan riasan wajah setiap waktunya. Terlebih lagi bagi mereka yang disibukkan dengan kegiatannya sehingga tak ada waktu untuk kembali merias diri.

Namun, sayangnya riasan wajah sering kali luntur akibat keringat. Apalagi bagi mereka, kaum hawa, yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan.

Berkeringat merupakan hal yang wajar bagi setiap orang. Keringat dikeluarkan untuk mengatur suhu tubuh. Namun, keringat yang bercucuran di area wajah dengan kondisi penuh dengan riasan tentu amat mengganggu penampilan.

Nah, bagaimana sih agar make up tetap stay pada wajah yang mudah berkeringat? Melansir dari berbagai, berikut MuslimahDaily rangkum beberapa tips di antaranya:

Menggunakan primer

Sahabat Muslimah dapat menggunakan primer sebagai base make up. Menggunakan primer membantu riasan pada wajah tahan lebih lama. Selain itu, primer juga dapat mengurangi kilau atau minyak pada siang hari. Oleskan primer sebelum memakai foundation. Pasttikan produk yang kamu gunakan bebas minyak agar terhindar dari tumbuhnya jerawat.

Menggunakan air dingin atau es batu

Es batu dipercaya dapat membantu menutup pori-pori wajah. Sahabat Muslimah cukup menggosokkan es batu di seluruh area wajah sebelum mengaplikasikan make up. Selain menggosokkan, cara mengaplikasikan dapat dilakukan dengan cara mengompres menggunakan handuk kecil. Kompres wajah selama 3-5 menit sebelum merias wajah. Jika tidak ada es batu, kamu juga dapat memercikkan air dingin sebelum merias wajah.

Menekan foundation

Melansir dari bustle.com, kamu cukup menekan-nekan foundation secara perlahan pada kulit wajah dengan menggunaka beauty blender. Cara ini akan membuat make up tetap berada di tempatnya dan membuat wajah tampak lebih segar.

Menggunakan setting spray

Bisa dikatakan, penggunaan setting spray jarang digunakan saat merias diri. Padahal, setting spray dapat membantu untuk set semua make up yang telah menempel diwajahmu dan membuatnya lebih tahan lama.

Menggunakan produk tahan air

Make up dengan basis waterproof menjadi produk yang paling dicari agar riasan wajah tetap awet seharian. Dengan menggunakan produk ini, kamu tidak perlu bersusah payah menggunakan make up kembali agar bertahan sepanjang hari.

Jangan lupa minum!

Nah, salah satu hal yang paling penting adalah jangan lupa minum air putih. Mengonsumsi air putih secara rutin dapat memberikan manfaat bagi kecantikan, seperti mencaga kelembapan kulit, menunda munculnya tanda penuaan, hinnga meminimalisir gangguan pada kulit terutas kulit wajah. Bawalah air minum dengan menggunakan botol stainless steel agar kamu tidak lupa untuk mengonsumsinya.

Nah, bagaimana Sahabat Muslimah? Cukup mudah bukan? Mulai saat ini kalian tidak perlu khawatir akan cepat pudarnya make up pada wajahmu dengan rutin melakukan kebiasaan di atas.

Last modified on Sabtu, 25 Januari 2020 20:11

Leave a Comment