Sering Pakai Sleeping Mask? Kenali Manfaat yang Baik untuk Wajah

Laneige Cica Sleeping Mask Laneige Cica Sleeping Mask ( Foto: Google )

Muslimahdaily - Bagi wanita memelihara kulit wajah agar tetap cantik dan sehat itu penting. Berbagai perawatan kerap dilakukan demi memiliki kulit wajah yang berseri. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare tertentu, hingga perawatan kecantikan dengan bahan-bahan alami.

Perawatan atau treatment simpel yang sering dilakukan ialah menggunakan masker wajah. Banyak jenis masker wajah yang sudah lama dikenal dan banyak dijual di pasaran, salah satunya ialah sleeping mask. Sleeping mask merupakan masker yang dapat dipakai tidur semalaman. Jenis masker ini bekerja sebagai pelindung dan juga sebagai zat aktif yang memberikan efek pada kulit.

Melansir dari laman Healthline, sleeping mask dirancang menempel kuat pada wajah. Lapisan tipisnya mencegah kotoran dan debu agar tidak masuk ke dalam pori-pori wajah serta mengunci agar bekerja lebih efektif tanpa menguap ketika tertidur.

“Ini di rancang untuk bertahan lebih lama di wajah, lebih kuat, dan memmberikan hasil sepanjang malam, seperti hidrasi yang intens, cerah dan menenangkan,” ujar dr. Dady Engelman, seorang ahli dermatologis di New York City, seperti yang dilansir dari laman healthline.

Sleeping mask diminati banyak orang karena mampu membuat wajah glowing dan kenyal. Selain itu banyak manfaat lainnya yang baik bagi kulit wajah, melansir dari berbagai sumber berikut Muslimahdaily rangkum beberapa di antaranya:

Melindungi wajah

Saat tidur di malam hari, sudah pasti kulit wajah akan terhindar dari debu dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Lapisan sleeping mask akan melindungi kulit agar tetap bersih dan terbebas dari masalah yang mengancam kulit wajah. Selain itu, sleeping mask juga dapat mengunci produk perawatan kulit lainnya agar dapat terserap ke dalam kulit dan bekerja secara maksimal.

Melembabkan kulit

Dengan menggunakan sleeping mask akan membantu kulit wajah terhidrasi dengan baik, sehingga wajah tetap lembab. Menjaga dan mengunci kelembaban kulit wajah itu penting karena kulit yang tidak terhidrasi akan mengalami proses penuaan lebih dini.

Regenerasi kulit

Penggunaan sleeping mask secara teratur juga dapat membantu proses regenerasi kulit. Nutrisi di dalamnya akan terserap ke dalam wajah dan membantu proses regenerasi kulit dan pertumbuhan sel kulit baru.

Membuat kenyal dan mencerahkan

Ekstra kolagen yang tersedia di dalam sleeping mask dapat memperbaiki tekstur kulit. Sleeping mask juga memberikan vitamin untuk kulit wajah agar warna kulit merata, menyamarkan bintik hitam, dan wajah tampak lebih cerah.

Nah, Sahabat Muslimah banyak kan manfaatnya bagi kulit wajah? Bagaimana sih penggunaan yang tepat? Biasanya sleeping mask digunakan 2-3 kali dalam seminggu dan aman digunakan setiap malamnya. Saat mengaplikasikannya, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan sleeping mask sebelum tidur. Namun, sebelum tertidur lelap kamu harus menunggu masker ini kering kurang lebih 30 menit. Hal ini dilakukan agar sleeping mask yang kamu gunakan tidak tercecer ke bantal, guling, atau selimutmu. Saat pagi hari, bilas masker dan lihat hasilnya. Selamat mencoba!

Leave a Comment