Mengenal Khasiat Jojoba Oil, Kandungan dalam Skin Care Yang Bisa Bikin Awet Muda

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Memiliki kulit cantik dan terawat menjadi dambaan setiap kalangan Hawa. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit yang terawat. Seperi halnya rutin dalam menggunakan skin care.

Pernahkah di antaramu mendapatkan skin care yang memiliki kandungan jojoba oil? Jojoba oil atau minyak dari tanaman jojoba ini kaya manfaatnya untuk kecantikan. Di mana mengandung brbagai vitamin dan mineral yang sangat baik untu kulit.

Berikut Muslimahdaily rangkum tujuh manfaat jojoba oil di antaranya,

Menghidrasi kulit wajah

Jojoba oil memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan minyak wajah lainnya. selain itu, mudah di serap oleh kulit sehingga dapat menghidrasi kulit wajah. Terlebih lagi, jika kamu yang memiliki jenis kulit kering, minyak ini juga dapat melembabkan kulit loh! Selain itu, Jojoba oil juga dipercaya dapat membuat wajah jauh lebih bercahaya.

Pelembab tahan lama

Dipercaya dapat melembabkan kulit, jojoba oil memberikan lapisan kelembaban yang substansial dan tahan lama. Jadi, kalian tidak perlu khawatir saat melakukan aktivitas di luar ruangan, di mana kulit wajah terpapar polusi lingkungan.

Menutrisi kulit

Jojoba oil kaya akan nutrisi seperti Vitamin E dan B, serta antioksidan dan mineral seperti kromium, tembaga, dan seng yang menyehatkan dan melindungi kulit. Kandungan Vitamin E sebagai antioksidan di dalamnya dapat membantu kulitmu untuk melawan stress oksidatif yang disebabkan oleh paparan sehari-hari terhadap polutan dan racun lainnya.

Anti-Aging

Merupakan pelembab yang sempurna, Jojoba oil juga dapat membantu memperlambat penuaan, memudarkan garis-garis halus dan juga kerutan pada wajah. Dalam tes dermatologis, minyak jojoba dipercaya dapat meningkatkan kekenyalan kulit. Selain itu, rutin menggunakan jojoba oil juga akan mengurangi garis wajah yang dangkal.

Non-Acnegenic

Meskipun jojoba oil adalah bahan botani, susunanya sangat mirip dengang minyak atau sebum yang diproduksi tubuh secara alami sehingga kulitmu tidak dapat membedakannya. Hal ini membuat kulit pori-pori semakin mengecil dan jerawat berkurang. Minyak jojoba secara alami juga dapat mencegah mikroba serta membantu mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit.

Menenangkan kulit kering

Minyak jojoba memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menjinakkan chaffing dan chapping, mengurangi kemerajan yang disebabkan oleh pengeingan, mengurangi efek eksim dan rosacea. Selain itu, dapat pula menjaga kulit tetap tenang dan nyaman. Vitamin E dan vitamin B kompleks dalam minyak jojoba membantu dalam perbaikan kulit dan pengendalan kerusakan kulit.

Lembut dan Non-Alergi

Minyak jojoba direkomendasikan untuk orang dengan kulit sensitif karena tekstrurnya yang lembut. Mengaplikasikan minyak jojoba ke kulit yang terganggu dapat membantu mengurangi flare-up.

Leave a Comment