Kenalan dengan 3 Aplikator Foundation Agar Kamu Tidak Salah Pilih

By February 8, 2020 0
ilustrasi ilustrasi http://pexels.com

Muslimahdaily - Foundation merupakan salah satu item make up yang tak boleh terlewat. Kegunaannya sebagai alas make up membuat proses memakai foundation jadi sangat penting.

Agar foundation ter-set dengan baik, kamu harus memilih aplikator yang tepat. Bagi pemula dalam hal merias wajah, memilih aplikator foundation kadang jadi hal yang agak sulit. Karena, tiap aplikator akan menciptakan hasil yang berbeda pada make up.

Berikut Muslimahdaily rangkum 3 aplikator foundation agar kamu tidak salah pilih:

1. Jari tangan

Jari tangan jadi aplikator foundation yang paling simpel dan tentunya, murah. Walaupun murah, mengaplikasi foundation dengan jari juga mampu menghasilkan complexion yang bagus asal dilakukan dengan benar.

Dengan menggunakan jari, kamu akan mendapatkan hasil coverage yang cenderung light dan natural. Namun, panas dari tubuh dan arah jari kamu juga berpotensi mengubah konsistensi hasilnya. Pastikan jari kamu bersih sebelum menggunakan foundation, ya!

2. Brush

Mereka yang menjadikan brush sebagai aplikator brush bisanya ingin hasil coverage yang sedang hingga tinggi. Penggunaannya pun cenderung lebih cepat dibanding aplikator lain. Namun, brush juga terdiri dari bermacam-macam jenis. Namun yang pasti, brush kurang cocok digunakan untuk kamu yang punya kulit kering.

Pertama, ada traditional foundation brush. Brush ini bisa jadi pilihan karena dapat menidurkan bulu-bulu yang ada wajah. Namun, masih sulit digunakan pada area sempit sempit seperti pinggiran hidung.

Salah satu brush yang paling sering digunakan adalah oval brush. Bentuknya mirip seperti sikat gigi atau sisir. Dengan oval brush, kamu akan mendapatkan hasil full coverage. Namun, brush ini sulit digunakan pada bagian yang sempit seperti pinggiran hidung dan cekungan mata.

Selain itu, ada flat top brush yang punya kemampuan coverage paling tinggi di antara brush yang lain. Brush ini terdiri dari bulu yang padat dan rapi sehingga dapat membawa foundation ke area wajah dengan cepat. Karena punya kemampuan high coverage tinggi, kamu justru harus berhati-hati agar complexion yang didapatkan tidak terlalu medok.

3. Sponge

Aplikator yang satu ini pasti sudah nggak asing di telinga Sahabat Muslimah. Sponge juga sering disebut sebagai beauty blender. Padahal sebenarnya beauty blender adalah merek terkemuka dari sponge yang digunakan untuk make up ini.

Seperti brush, sponge juga punya bentuk yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk kotak, telur, hingga manusia salju. Dengan menggunakan sponge, kamu dapat mengatur hasil coverage kamu sendiri. Apakah ingin dibuat natural atau full coverage. Bentuk sponge yang memiliki sisi runcing dapat memudahkan kamu dalam mengaplikasikan foundation di area tersulit seperti pinggiran hidung dan area bawah mata.

Sponge digunakan dengan cara di tap-tap pada area wajah. Sebelum digunakan, pastikan sponge kamu telah dibasahi sebelumnya agar tidak terlalu banyak foundation yang tertinggal di sponge.

Kisaran harga sponge sendiri bermacam-macam. Mulai dari 20 ribua rupiah hingga ratusan ribu. Jika kamu pemula dalam hal make up, nggak ada salahnya untuk memilih sponge dengan harga murah.

Jadi, sudah tentukan pilihan kamu?

 

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama