Ikuti Alternatif Terapi Berikut untuk Hilangkan Rasa Sakit Migrain

By February 12, 2020 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Migrain sering membuat banyak aktivitas terganggu. Saat migrain datang membuat banyak penderitanya mengeluh kesakitan. Meskipun banyak obat-obatan yang mampu meringankan rasa sakit migrain, tindakan pencegahan dapat dilakukan agar migrain tidak sering kambuh salah satunya ialah melakukan terapi.

Mengutip dari laman Times of India, berikut lima alternatif terapi untuk hilangkan rasa sakit migrain:

Minyak Essensial

Minyak essensial memang dikenal sebagi minyak aroma terapi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Salah satunya ialah sebagai pereda sakit kepala seperti migrain. Kamu dapat menggunakan minyak essensial papermint yang dikenal dapat mengobati rasa sakit kepala atau migrain.

Kandungan mentol di dalamnya dapat melemaskan otot dan membantu meringankan sakit kepala. Kamu dapat mengaplikasikannya dengan cara mengoleskannya di bagian pelipis kepala.

Akupuntur

Akupuntur merupakan salah satu terapi yang menggunakan teknik Tiongkok kuno. Akupuntur dapat membantu meringankan sakit kepala dengan memperbaiki ketidakseimbangan energi pada tubuh.

Pijat

Pijat dikenal dapat membantu mengurangi stres, mengencangkan otot-otot yang lembut terutama di bagian belakang kepala, leher, dan bahu. Selain itu dapat membantu meningkatkan aliran darah. Pijat dikatakan dapat menjadi terapi alternative untuk menghilangkan migrain, karena dapat membantu meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan otot.

Rempah

Selain dapat digunakan sebagai bumbu penyedap dalam makanan, rempah juga dikenal dapat membantu mengatasi sakit kepala. Kamu dapat mengobati migraine dengan feverfew dan butterbur, tetapi sebelum mencoba rempahan tersebut konsultasikan dengan dokter dulu ya!

Reiki

Reiki dikenal dapat mengobati orang yang menderita migraine kronis. Reiki level 1 dapat membantu meringankan sakit migraine dan mengurangi gejalanya.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama