Tips Pakai Maskara Agar Bulu Mata Lentik Maksimal

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto: Mirror )

Muslimahdaily - Maskara menjadi salah satu rangkaian makeup yang tak boleh terlewatkan. Dengan menggunakan maskara dapat membantu bulu mata terlihat lebih lentik. Bulu mata yang lentik akan menambah pesona kecantikan wanita. Mata juga akan terlihat lebih tegas dengan menggunakan maskara.

Berikut Muslimahdaiily rangkum tips menggunaan maskara agar lentik maksimal:

Pilih maskara yang sesuai

Hal pertama yang perlu di lakukan ialah memilih maskara yang sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga perlu memerhatikan saat memelih maskara, mulai dari warna, aplikator, fungsi dan formulanya harus dipertimbangkan. Jangan sampai yang kamu pilih adalah maskara palsu yang justru akan luntur saat diaplikasikan.

Jepit bulu mata

Setelahnya, jepit bulu matamu menggunakan alat penjepit. Lakukan secara perlahan, jepit dan diamkan selama 10 detik. Ada baiknya, penggunaan penjepit bulu mata ini tidak perlu sering-sering, hal itu dapat menyebabkan akar bulu mata menjadi rapuh karena sering mendapat tekanan dari penjepit.

Gunakan eyelesh primer

Selanjutnya, gunakan eyelash primer. Hal ini berguna untuk menghasilkan efek bulu mata yang lebih sempurna. Selain menambah kelentikan, eyelesh juga berguna dalam merawat bulu mata agar tidak mudah rontok dan rapuh. Biasanya, eyelash primer memiliki tekstur coat gel transparan yang dapat diaplikasikan baik untuk bulu mata atau pun alis.

Aplikasikan maskara

Setelah menggunakan eyelesh primer, aplikasikan maskara pada bagian atas dan bawah secara merata. Kamu dapat mengaplikasikan maskara dengan gerakan zig-zag mulai dari akar hingga ke ujung bulu mata untuk menciptakan bulu mata terlihat tebal dan juga bervolume.

Berikan sentuhan akhir

Sentuhan akhir agar bulu mata lentik maksimal, kamu bisa menaburkan bedak di bulu mata sebelum maskara kering. Hal tersebut, agar bulu mata terlihat lentik dan juga lebat. Kamu dapat menaburkan bedak dengan menepuk-nepukkan kuas bedak di bulu mata sambil menutup mata. Setelahnya, aplikasikan kembali maskara agar bulu mata lebih lentik dan bervolume.

Leave a Comment