Konsumsi 5 Superfood Ini Bikin Kulitmu Glowing

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Kebanyakan perempuan hanya fokus menjaga kecantikan luar saja, namun cenderung mengabaikan kesehatan kulit dari dalam.

Padahal untuk mendapatkan kulit yang sehat diperlukan perawatan kulit yang seimbang baik dari dalam maupun luar. Rutin mengonsumsi buah, sayur, dan air putih dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Jika sahabat muslimah sedang mencari makanan-makanan yang dapat menyehatkan kulit dari dalam, berikut Muslimahdaily rangkum beberapa superfood yang dapat membuat kulitmu sehat dan glowing:

Olive Oil

Olive Oil punya segudang manfaat untuk kulitmu. Olive oil mengandung banyak antioksidan dan fatty acid yang membuat kulit terlihat lebih kenyal, terhidrasi, terlindungi dari efek radikal bebas dan kerusakan kulit yang disebabkan oleh cahaya matahari.

Sahabat muslimah juga bisa menggunakan olive oil ini sebagai masker, lho. Cara penggunaannya juga sangat gampang, kamu hanya perlu mengoleskan olive oil ke wajahmu, kemudian tunggu selama 10 menit dan bilas.

Untuk cara mengonsumsinya sahabat muslimah bisa mengonsumsi satu sendok makan olive oil setiap hari. Selain diminum langsung, kamu juga bisa mencampur olive oil ke dalam salad. Dijamin, dengan rutin mengonsumsi minyak zaitun kulitmu akan sehat dan glowing.

Green Tea

Inilah si superstar inggredient dalam dunia skincare. Kandungan anti oksidan dan anti inflamasi pada green tea sangat bagus untuk menjaga kulit berminyak dan kulit acne prone tetap sehat. Green tea juga bagus untuk meredakan kemerahan pada kulit.

Di dalam kandungan skincare, sahabat muslimah pasti pernah melihat kandungan green tea. Kandungan yang ada di dalam green tea membantu men-support kekencangan kulit. Makanya tidak heran, jika di Jepang green tea menjadi minuman wajib.

Green tea juga mengandung vitaman B2 dan vitamin E yang sangat bagus untuk pertumbuhan sel-sel kulit baru. Kedua kandungan tersebut dapat membuat kulit lebih halus dan ternutrisi.

Untuk cara mengonsumsinya sahabat muslimah dapat mengonsumsi green tea setiap pagi tanpa gula. Dengan rutin mengonsumsi green tea maka efeknya akan sangat terasa. Kulit akan terlihat lebih sehat dan juga kencang.

Saffron

Saffron adalah superfood yang sedang ramai diperbincangkan di seluruh dunia. Ternyata, saffron memiliki banyak sekali manfaat. Dari ujung rambut sampai ujung kaki akan sehat jika sahabat muslimah rutin mengonsumsi saffron.

Safron adalah putik bunga propus sotipus yang diambil putiknya, putik saffron ini sangat kaya akan vitamin C dan anti oksidan.

Kandungan anti oksidan saffron sangat kuat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan menghambat proses penuaan. Selain dapat mengurangi kerut, safron dapat membantu memperkuat sistem imun kulit.

Untuk cara mengonsumsinya sahabat muslimah hanya perlu menambahkan safron ke dalam air putih. Tunggu sampe airnya berubah warna, kemudian saffron siap untuk diminum.

Lemon

Lemon sangat terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C ini dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan juga mencerahkan kulit.tak heran, jika banyak skin care yang memasukkan lemon ke dalam inggredientnya.

Untuk cara mengonsumsinya sahabat muslimah bisa menjadikan lemon sebagai infused water dan diminum setiap pagi sebelum mengonsumsi makanan apapun. Jika tidak kuat dengan rasa asamnya, bisa ditambahkan dengan satu sendok madu. Dengan rutin mengonsumsi lemon kulit akan lebih glowing dan sehat.

Kiwi

Kiwi adalah buah yang sangat tinggi akan vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C kiwi lebih tinggi daripada jeruk. Selain dapat melindungi kulit dari radikal bebas, kiwi juga dapat menambah kolagen pada kulit. Untuk cara mengonsumsinya sahabat muslimah dapat mengkreasikannya menjadi salad. Rasanya yang segar, membuat buah ini cocok untuk dikreasikan dalam bentuk apapun.

Nah, jangan lupa untuk rajin mengonsumsi makan-makanan tersebut ya sahabat muslimah. Semoga cita-cita mu untuk mendapatkan kulit yang sehat dapat tercapai. Selamat mencoba!

Leave a Comment