×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Nggak Perlu ke Salon, Yuk Coba Pijat Wajah Sendiri di Rumah!

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto: cleanbeauty101 )

Muslimahdaily - Salah satu perawatan yang paling ampuh untuk membuat kulit wajah rileks adalah dengan melakukan pijat wajah. Selain bermanfaat untuk merelaksasi otot wajah, pijat wajah juga memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti memperlancar sirkulasi darah dan mendorong pembentukan kolagen.

Penelitian tahun 2018 mengatakan ada peningkatan aliran darah di kulit wajah setelah melakukan pijat wajah selama 5 menit. Namun tak banyak yang mengetahui bagaimana cara yang benar dalam melakukan pijat wajah.

Kabar baiknya, kamu bisa melakukan pijat wajah sendiri di rumah dan waktunya tidak lama, lho. Yuk simak beberapa tips melakukan pijat wajah di rumah dilansir dari berbagai sumber.

Pertama, siapkan minyak yang ingin digunakan

Gunakan minyak wajah agar pijat menjadi lebih efektif. Ada beberapa produk minyak yang memang ditujukan untuk pijat wajah. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun, minyak jarak, ataupun minyak biji anggur.

Mulai dari bagian atas wajah

Mulailah memijat dari bagian atas wajah. Letakkan ujung-ujung jari tepat di diantara alis. Gerakkan dengan lembuat ke arah garis rambut dan kemudian ke samping pelipis. Ulangi gerakan selama lima kali.

Pijat Area Mata

Tempatkan ujung jari tengah dan telunjuk di pelipis. Luncurkan jari-jari di bawah area mata ke arah jembatan hidung. Kemudian letakkan kembali lagi di bawah area mata mengikuti jalur oval. Ulangi gerakan ini sebanyak lima kali. Gerakan ini akan meminimalisasi kantung mata.

Pijat Bagian Pipi

Letakkan ujung jari di pipi di dekat jembatan hidung sapukan dengan lembut ke pipi dan terus bergerak naik ke arah telinga. Ulangi gerakan ini selama lima kali. Gerakan ini mengencangkan otot pipi.

Pijat Area Mulut

Buatlah tanda V dengan telunjuk dan jari tengah. Tempatkan jari-jari di area mulut sedemikian rupa sehingga jari telunjuk berada di atas bibir atas dan jari tengah di bawah bibir bawah. Tekan dan tarik jari dengan lembut ke telinga kamu. Ulangi gerakan ini sebanyak lima kali.

Pijat Seluruh Garis Wajah

Tempatkan jari di antara kedua alis kamu. Gerakkan ke atas, di sepanjang garis rambut, ke arah pelipis. Bawa turun ke sisi wajah, termasuk garis rahang. Ulangi gerakan ini sebanyak lima kali.

Langkah-langkah pijat wajah ini sangat mudah untuk kamu ikuti di rumah. Meskipun sangat sederhana gerakan pijat wajah ini akan membuat wajahmu lebih segar dan bercahaya. Selamat mencoba!

Leave a Comment