5 Aktivitas Seru yang Dapat Dilakukan Saat Self Quarantine

By March 19, 2020 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Penyebaran virus COVID-19 yang kian memakan korban, membuat sebagian masyarakat memutuskan untuk tetap tinggal di rumah.

Sebelumnya, pemerintah juga sudah memberlakukan kebijakan belajar di rumah dan imbauan untuk melakukan social distancing. Bagi kalian yang sudah memutuskan untuk tetap di rumah saja, mungkin kamu akan merasa bosan. Nah, untuk mengurangi kebosanan tersebut, kamu bisa lakukan beragam aktivitas untuk membunuh waktu.

Berikut ini Muslimahdaily rangkum 5 aktivitas yang dapat kamu lakukan saat mengisolasi diri di rumah.

1. Menonton film

Waktu luang yang tersedia saat isolasi diri dapat kamu manfaatkan untuk menonton film atau drama yang belum kamu selesaikan. Kamu dapat menonton daftar film dan drama favorit kamu di layanan streaming, seperti Netflix, Hooq, iFlix, Catchplay, ataupun Youtube.

2. Membaca buku

Kalau kamu lebih suka membaca buku dibandingkan menonton film, maka ini waktu yang tepat untuk melakukan hobi kamu yang satu ini. Mungkin kamu punya deretan buku yang hingga saat ini masih terbungkus rapi, atau tak ada salahnya membaca ulang buku favorit kamu.

3. Olahrga

Selain rutin mencuci tangan dengan sabun, salah satu cara untuk melindungi diri dari bahayanya virus COVID-19 ialah dengan melakukan olahraga. Hal tersebut sebagai cara untuk memperkuat imunitas agar tubuh tetap sehat.

Kamu dapat memilih melakukan yoga, zumba, atau cardio di rumah dengan mengikuti arahan dari Youtube. Di waktu sengang ini juga kamu dapat manfaatkan untuk memulai merutinkan olahraga ringan seperti stretching, push up, chair squats, atau plank.

4. Bersih-bersih rumah

Selama ini kegiatan bersih-bersih kamar kamu mungkin tertunda akibat kesibukan. Nah, kini waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan tersebut. Selain membersihkan dan merapikan kembali, kamu juga dapat mendekor ulang kamar dan rumah kamu.

Tak hanya lebih bersih dan rapi, kegiatan yang satu ini bisa jadi self-healing dan meredakan stres kamu. Kamar dan ruangan yang bersih dan rapi juga akan mempengaruhi mood menjadi lebih positif.

5. Melakuan hobi lain

Selain empat kegiatan di atas, waktu mengisolasi diri ini dapat kamu manfaatkan untuk melakukan hobi lain, seperti menulis atau memasak. Mulailah dengan mencoba resep-resep sederhana atau resep yang sudah lama kamu inginkan. Setelah itu, mintalah orang di rumah untuk mencicipi hasil masakan kamu. Waktu isolasi mandiri jadi tidak membosankan lagi, bukan?

Kalau tak suka memasak, kamu dapat lakukan hal lain seperti mengerjakan kerajinan tangan atau melukis. Hal tersebut dapat membunuh rasa bosan sekaligus meredakan stres kamu.

Itu dia beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan saat mengisolasi diri di rumah. Jangan lupa untuk rutin mencuci tangan dengan sabun, minum air putih, dan vitamin, ya.

Last modified on Thursday, 19 March 2020 12:59

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama