Bosan Self-Quarantine? Saatnya Lakukan 3 Perawatan Tubuh Ini

By March 20, 2020 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily Self-Quarantine atau karantina diri memang sedang digalakkan baik dari pemerintah hingga figur publik. Tagar seputar #DiRumahAja sudah ramai di media sosial. Pada kondisi seperti ini, memang karantina diri jadi pilihan paling bijak.

Berlama-lama di rumah memang membosankan. Apalagi ketika tidak ada kegiatan penting yang dilakukan. Tapi jangan khawatir, self-quarantine justru bisa jadi waktu yang tepat untuk kamu melakukan perawatan tubuh. Agar tak perlu keluar rumah, gunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Berikut Muslimahdaily rangkum 3 perawatan tubuh yang dapat kamu lakukan di rumah.

1. Body Scrubing

Scrubing salah satu cara untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kulit dengan mengangkat kulit mati. Tak hanya mengatasi kekusaman, scrubing menjadikan kulit kamu lebih lembut dan mulus.

Gula merupakan bahan yang paling mudah ditemui di rumah. Gula juga dianggap cukup ampuh dan aman sebagai bahan untuk menghilangkan kulit mati di tubuh. Campurkan gula dan minyak esensial sesuai selera kamu.

Selain gula dan minyak esensial, kamu dapat mencampurkan gula dan lemon untuk mendapatkan hasil kulit yang lebih cerah. Sementara campuran gula, madu, dan baby lotion dapat membuat kulit kamu menjadi lebih halus.

Jika tak suka scrubing dengan gula lantaran terlalu kasar, kamu dapat memilih scrubing dengan bubuk kopi. Bahan yang satu ini mengandung kafein yang dianggap mampu menghancurkan lemak di bawah kulit. Campurkan kopi dengan minyak zaitun, dan gunakan scrub dalam keadaan kulit sedang basah. Mudah, bukan?

Bagi pemilik kulit kering, dianjurkan untuk melakukan scrubing seminggu sekali, dan dua kali dalam seminggu bagi pemilik kulit berminyak.

(Bacaj juga: Solusi Kulit Cantik dan Bersih Dengan Scrub Alami )

2. Skincare time!

Kalau sebelumnya waktu skincare kamu tak maksimal akibat terlalu sibuk. Mungkin ini waktu yang tepat bagi kamu membayar hutang tersebut. Kamu dapat mencoba produk skincare yang belum sempat kamu coba sebelummya.

Pilihan lain, kamu dapat melakukan beberapa tahapan skincare dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Mulailah dengan masker alami dari bahan buatan sendiri seperti madu yang kaya akan asam amino dan antioksidan. Masker dari kopi atau ketimun juga pantas untuk dicoba.

(Baca juga:  5 Sheet Mask Yang Akan Buat Wajahmu Semakin Cerah)

3. Hair spa

Tak lengkap rasanya memanjakan tubuh, tanpa mengikutsertakan rambut di dalamnya. Jika selama ini melakukan perawatan hair spa di salon, tak ada salahnya untuk mencoba di rumah.

Pilihlah bahan-bahan yang kamu miliki di rumah. Kamu dapat coba dengan minyak kelapa. Kandungan seperti asam lemak esensial punya khasiat mencegah kulit menjadi kering. Minyak kelapa juga mengandung asam karbohindrat, vitamin, dan mineral yang penting untuk kesehatan rambut.

Tak suka dengan bahan hair spa dari minyak, kamu bisa menggunakan bahan dari madu, yogurt, atau lidah buaya.

(Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan dan Keindahan Rambut bagi Wanita Muslimah )

Selain 3 perawatan tubuh di atas, masih ada lagi yang sayang untuk dilewatkan. Ya, menikur dan pedikur. Selama ini, perawatan kuku sering terlewat. Untuk itu, manfaatkan waktu self-quatantine kamu sebaik-baiknya, ya!

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama