5 Produk Dupes Skincare High End Biar Kamu Lebih Irit

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Produk skincare kini jadi kebutuhan yang nggak boleh terlupakan. Selain untuk melindungi kulit dari polusi yang makin lama makin jahat, menggunakan skincare juga merupakan langkah merawat aset apalagi kalau bukan kesehatan kulit wajah.

Skincare memang datang dari berbagai mereka, mulai dari high end hingga drugstore. Sering kali, kita tergoda untuk membeli produk skincare high end karena diiming-imingi hasil yang memuaskan. Memang sih, sudah banyak review yang menyatakan produk high end mampu mengatasi berbagai macam masalah di wajah, tapi harga produk tersebut kadang nggak friendly di kantong.

Walau demikian, kamu tetap bisa merasakan hasil yang hampir sama dari produk dupes tanpa harus mengeluarkan budget lebih. Berikut ini Muslimahdaily rangkum prosuk skincare dupe yang menyamai produk high end agar dapat mengirit pengeluaran kamu. Yuk Simak!

1. Drunk Elephant B-Hydra Insensitive Hydration Gel VS Klairs Rich Moist Soothing Serum

Moistuzer Drunk Elephant yang satu ini memang terkenal akan kemampuannya melembabkan kulit dehidrasi maupun berminyak. Gel ini mengandung vitamin B5 dan bahan lain yang dapat melembabkan tanpa menyumbat pori-pori. Namun, untuk ukuran produk 50 ml kamu harus merogoh kocek sebanyak Rp 825 ribu.

Dengan kemampuan yang hampir sama, kamu bisa memilih Klairs Rich Moist Shoothing Serum sebagai essence untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Beberapa reviewer menyatakan kalau serum ini mampu mengatasi minyak dan jerawat, bahkan melembabkan dan melembutkan kulit kering. Untuk ukuran serum 80 ml, produk ini hanya dijual dengan harga Rp 330 ribu.

2. Fresh Soy Face Cleanser VS COSRX low-pH Good Morning Cleanser

Selain sebagai pembersih, produk brand Fresh yang satu ini mengandung bahan-bahan yang dapat melembutkan menenangkan kulit wajah. Soy Face Cleanser ini memiliki aroma khas Fresh dan tidak menyebabkan kulit wajah kering dan tertarik. Produk dengan ukuran 150 ml ini dijual dengan harga Rp 500-600 ribu.

Hasil serupa bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih murah dengan membeli produk COSRX low-pH Morning Cleanser. Produk ini mampu mengatasi masalah jerawat. Cocok untuk kulit berminyak dan kering sekaligus. Mampu melembabkan dan menenangkan karena aroma tea treenya. Untuk ukuran yang sama, harga produk ini hanya berkisar Rp 130 ribu.

3. Sunday Riley Good Genes All-In-One Lactic Acid Treatment VS The Ordinary Latic Acid 10% + HA

Produk serum brand Sunday Riley ini terkenal akan kemampuannya mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam dengan konsisten. Mengangkat kulit-kulit mati dan minyak berlebih di wajah. Formulanya terdiri dari asam laktat murni dan asam alfa-hidroksi. Produk ini diharga Rp 1,3 juta untuk ukuran 50 ml saja.

Sebagai produk dupe, kamu dapat mencoba The Ordinary Lactic Acid 10% + HA. Produk ini mengandung asam laktat 10% yang bekerja sama baiknya dengan Sunday Riley. Mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah lebih cerah dan halus. Kandungan Tasmanian pepperberry nya membantu mengurangi peradangan pada kulit. Sementara sodium hyaluronate crosspolymer meembantu melembabkan kulit. Untuk ukuran 30 ml kamu cukup merogoh kocek Rp 150 ribu saja, jadi lebi irit kan?

4. SK-II Facial Treatment Essence VS Secret Key’s Starting Treatment Essence VS Missha Time Revolution First Treatment

Kalau “holy water” yang satu ini memang sudah dikenal banyak orang. Formulanya terdiri dari pitera, bahan alami yang berasal dari ragi yang mirip dengan faktor pelembab alami kulit. Produk ini juga terdiri dari vitamin, mineral, asam amino, dan asam organik yang dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Untuk hasil yang nggak main-main, produk ini dijual dengan harga Rp 1,5 juta untuk ukuran 75 ml.

Untuk mengirit budget, kamu bisa mempertimbangkan Missha Time Revolution First Treatment. Produk ini diklaim dapat meningkatkan kekenyalan kulit, mengontrol minyak, dan membuat glow seketika. Produk Missha yang satu hanya berharga Rp 400 ribu loh. Referensi lainnya kamu dapat mencoba Secret Key’s Starting Treatment Essence. Walau nggak benar-benar mirip, produk ini mampu melembabkan, mencerahkan, dan mengahaluskan wajah kamu. Kamu dapat mengirit dana hampir 10 kali lipat.

5. Leegeehaam Vita Propolis Ampoule VS COSRX Propolis Light Ampule

Produk Leegeehaam yang satu ini memang Sudah terkenal akan kemampuannya mengatasi masalah kulit kering dan kusam. Serum ini berfungsi sebagai anti-inflamasi untuk menjaga kelembaban kulit. Walau demikian, harganya cukup mahal. Ukuran 15 ml produk ini dijual dengan harga Rp 600 ribu.

Sebagai produk dupe, kamu dapat mencoba COSRX Propolis Ampule. Kemampuan melembabkan kulit juga diklaim nggak beda jauh dengan produk Leegeehaam. Bisa lebih irit, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 260 ribu saja.

Nah itu dia beberapa produk dupe yang bisa jadi referensi skincare kamu. Dengan hasil yang nggak jauh beda, kamu dapat mengirit pengeluaran kamu, kan?

Last modified on Minggu, 05 April 2020 13:46

Leave a Comment