5 Rekomendasi Krim yang Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Munculnya jerawat bukanlah masalah yang main-main. Setelah jerawat kempes, muncul masalah baru. Apalagi kalau bukan bekas jerawat. Bahkan tak jarang bekas jerawat dapat bertahan selama bertahun-tahun. Alhasil dapat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri, deh.

Bekas jerawat yang menghitam disebabkan karena jerawat itu sendiri. biasanya jerawat yang meninggalkan bekas adalah tipe cys atau jerawat batu yang mirip seperti bisul. Jerawat tipe ini menyebabkan adanya peradangan. Peradangan yang hebat akan merusak produksi kolagen dan lemak di bawah kulit sehingga akhirnya menimbulkan bekas.

Namun, jangan khwatir. Bekas jerawat dapat dihilangkan salah satunya dengan krim penghilangan.

Untuk itu, Muslimahdaily rekomendasikan 7 krim penghilang jerawat yang dirangkum dari berbagai sumber.

Oxy Anti-Pimple Mark

Gel yang satu ini mengandung ascobyl glucocide, arbutin, vitamin C dan antioksida yang membantu mencerahkan noda hitam bekas jerawat. Lalu kandungan allantoinnya turut menghaluskan permukaan kulit yang kasar akibar jerawat. Selain itu, Oxy Anti-Pimple Mark juga membantu mencegah noda dan merivitalisasi kulit mati. Gel ini digunakan dengan cara dioleskan pada bekas jerawt 1-2 kali sehari.

Oxy Anti-Pimple Mark berukuran 18 gr dijual dengan harga Rp 72 ribu.

Acne Spot Care

Acne memang terkenal akan varian acne-nya. Salep Acne ini bertindak sebagai anti bakteri yang melunakkan keratin yang menyumbat pori-pori. Selain itum, salep ini juga mampu menyamarkan nota hitam akibat jerawat serta melembutkan dan menjaga kelembapan kulit. Berbentuk hel transaparan, Acne Spot Care memiliki kandungan Allantoin, vitamin E, vitamin B6, Isopropylmethylphenol, dan salicylic acid.

Acne Spot Care dengan ukuran 12gr dijual dengan harga Rp. 41 ribu.

Verile Acne Blemish Cream

Nah, kalau krim yang satu ini diklaim dapat menyamarkan noda hitam, merawat kulit bekas luka, hingga melembutkan kulit kasar akibat jerawat. Kandungan terdiri dari bahan-bahan yang ramah terhadap kulit seperti ekstrak centella asiatica, ekstrak licorice, ekstrak aloe vera, vitamin E, dan vitamin B3. Karena itu juga, obat ini cukup bebas dijual dan bukan termasuk obat keras. Gunakan 2 kali dalam sehari agar bekas jerawat lekas hilang.

Verile Acne Blemish Cream berikiran 10 gr dijual dengan harga Rp 25 ribu saja.

Nutrica Active Clear

Krim yang satu ini mengandung kandungan alami tea tree oil dan multivitamin yang dibutuhkan untuk mengatasi jerwat, menghilangkan bekas menghitam dan merawat kulit setelahnya. Tea tree sendiri sering digunakan untuk mengatasi masalah jerawat dan bekasnya.

Produk dengan ukuran 15 gr ini dijual dengan harga Rp 24 ribu saja.

JF Blemish Care Gel

Gel khusus acne ini mengandung acacia Senegal, salicud acid, dan lactic acid yang membantu menyamarkan noda bekas jerawat, melembutkan kulit kasar kaibat jerawat, dan membantu mengatasi gangguan jerawat. Gunakan 2-3 kali dalam sehari secara teratur untuk hasil maksimal.

JF Blemish Care Gel berukuran 10 gr dijual dengan harga Rp 21 ribu saja.

Itu tadi beberapa rekomendasi gel dan krim yang dapat mengatasi noda bekas jerawat. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat agar jerawat tak kunjung kembali, ya!

Leave a Comment