Tak Boleh Sembarangan, Perhatikan 7 Tips Mencukur Rambut Miss V Berikut Ini

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Salah satu bentuk perawatan tubuh yang dilakukan wanita adalah mencukur rambut kemaluan. Biasanya dilakukan setidaknya sebulan sekali pada saat datang bulan.

Selain sebagai bentuk perawatan tubuh agar terhindar dari kuman dan bakteri, mencukur rambut Miss V juga termasuk sunnah dalam Islam. Menurut pendapat para ulama, menghilangkan rambut yang berada di sekitar kemaluan merupakan sesuatu yang dianjurkan.

Rasulullah pernah bersabda, “Telah ditentukan batas waktu bagi kita untuk mencukur kumis, memotong kuku, mencabut bulu ketiak, dan memangkas bulu kemaluan, jangan sampai kita membiarkannya lebih dari empat puluh malam (hari).” (HR. Muslim).

Walau disunnahkan, bukan berarti rambut Miss V boleh dihilangkan dengan sembarang cara, lho Sahabat Muslimah. Karena jika dilakukan dengan cara yang salah dapat beresiko menimbulkan infeksi. Agar tetap bersih dan terhindari dari infeksi, berikut ini Muslimahdaily bawakan 7 tips mencukur rambut Miss V seperti dirangkum dari HerStory. Yuk Simak!

1. Mencukur dengan menggunakan gunting terlebih dahulu.

Sebagai langkah awal, sebaiknya gunakan gunting untuk mencukur rambut Miss V. Menggunting rambut pada Miss V memudahkan Sahabat Muslimah untuk merapikan rambut-rambut yang terlihat berantakan untuk kemudian mencukur rambut-rambut yang lain.

2. Bersihkan dengan sabun secara lembut.

Ada baiknya sebelum mencukur rambut Miss V, Sahabat Muslimah membersihkan bagian organ intim terlebih dahulu menggunakan sabun yang khusus untuk membersihkan area kewanitaan. Selain untuk membersihkan area intim, hal ini juga berguna agar memudahkan ketika mencukur rambut-rambut Miss V.

3. Gunakan alat cukur yang baru setiap mencukur.

Menggunakan alat cukur yang lama untuk mencukur rambut Miss V akan berakibat gatal dan juga infeksi. Sebaiknya Sahabat Muslimah menggunakan alat cukur yang benar-benar baru ya, agar kebersihannya tetap terjaga.

4. Gunakan krim mencukur.

Penggunaan krim mencukur ini untuk memudahkan alat cukur kita bergerak ketika mencukur rambut Miss V. Jika tidak memiliki krim cukur, Sahabat Muslimah dapat menggantinya dengan lidah buaya.

5. Cukur rambut miss V searah dengan arah rambut tumbuh.

Hal ini dilakukan untuk mencegah munculnya in grow hair dan membuat rambut yang baru tumbuh lebih rapi. Tips ini sama selayaknya kita mencukur rambut ketiak.

6. Oleskan aloe vera ke rambut miss V yang sudah dicukur.

Setelah dicukur, Miss V biasanya akan lebih sensitif daripada sebelumnya. Oleh karena itu, untuk mencegah iritasi dan gatal, Sahabat Muslimah dapat mengoleskan aloe vera untuk mendinginkan bagian kulit yang merah agar mencegah iritasi.

7. Terakhir, gunakan celana dalam yang berbahan katun.

Sahabat Muslimah yang suka menggunakan celana dalam ketat, sebaiknya tidak dilakukan apabila habis mencukur rambut Miss V. Karena kulit Miss V yang baru dicukur akan lebih sensitif dengan berbagai macam gesekkan yang ditimbulkan oleh celana dalam. Lebih baik menggunakan celana dalam berbahan katun dan ukuran yang lebih longgar.

Nah, itu dia, Beauty, tips-tips dalam mencukur rambut Miss V agar tetap tumbuh dengan baik dan bersih. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Comment