5 Kesalahan yang Masih Sering Terjadi Ketika Mengaplikasikan Eyeliner

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Salah satu tahapan riasan wajah yang sayang untuk dilewatkan adalah menggunakan eyeliner. Dengan mengaplikasikan eyeliner, tampilan riasan wajah menjadi lebih dramatis, bukan? Selain itu, eyeliner juga mampu mempertegas garis mata dan membuat tampilan mata menjadi lebih besar atau kecil.

Sayangnya, masih banyak di antara kita yang tanpa sadar kurang tepat mengaplikasikan eyeliner di kelopak mata. Bukannya makin cantik, akhirnya riasan wajah jadi terlihat aneh.

Nah, untuk menghindari penampilan yang kurang maksimal, Sahabat Muslimah sebaiknya menghindari kesalahan-kesalahan ketika mengaplikasi eyeliner. Melansir dari laman HerStory, berikut ini 5 kesalahan di antaranya:

Melihat langsung ke cermin

Ketika mengaplikasikan eyeliner dan melihat langsung ke cermin, justru membuat eyeliner Sahabat Muslimah jadi tidak merata. Penata rias Surrat Beauty menganjurkan agar sebaiknya melihat ke arah bawah saat mengaplikasikan eyeliner di kelopak mata. Pastikan pula untuk mengaplikasikan eyeliner di jalurnya, yakni di atas bulu mata.

Menarik kulit

Kesalahan selanjutnya yang bisa membuat tampilan eyeliner jadi kurang maksimal ialah menarik kulit di bagian mata. Pasalnya, menarik kulit tipis di area mata akan membuat mata terlihat lebih kendur. Penata rias sekaligus Youtuber ternama Tina Young mengatakan, sebaiknya mengangkat kepala sedikit saat memakai eyeliner dan melihat ke arah bawah cermin.

Pastikan ujung eyeliner cukup tajam

Di antara sahabat Muslimah mungkin sering menemui atau bahkan memakai eyeliner dalam bentuk pensil. Ketika menggunakan eyeliner jenis ini, sebaiknya Sahabat Muslimah meraut ujung pensil untuk mendapatkan hasil yang bagus. Namun, jika meraut ujung pensil dengan sangat tajam justru akan melukai kelopak mata.

Terlalu banyak menggunakan eyeliner di kelopak mata bawah

Tak hanya di atas mata, eyeliner sebenarnya dapat diaplikasikan juga di bawah mata. Walau demikian, eyeliner bawah mata yang terlalu banyak justru akan membuat tampilan mata menjadi lebih kecil. Untuk tampilan riasan lebih maksimal, Sahabat Muslimah hanya cukup memoles tinta eyeliner di kelopak mata bagian atas dan sedikit pulasan pendek di bagian bawah.

Salah pilih jenis eyeliner

Bagian tersulit dari segala jenis riasan adalah memilih yang cocok untuk digunakan, bukan? Sebenarnya, tidak ada perbedaan yang mencolok dari berbagai macam eyeliner yang tersedia. Namun memang, ada beberapa eyeliner yang cepat kering atau terlalu mudah luntur. Untuk itu, pilih jenis eyeliner yang paling sesuai dengan kebutuhan Sahabat Muslimah.

Itu tadi 5 kesalahan dalam mengaplikasikan eyeliner yang masih sering terjadi. Semoga kemampuan meriasa Sahabat Muslimah bisa lebih baik lagi, ya.

Leave a Comment