Muslimah, 5 Kebiasaan Skincare Ini Sebaiknya Ditinggalkan

Ilustrasi Ilustrasi
Muslimahaily - Skincare memang menjadi pembicaraan hangat belakangan ini. Berbagai tips kesehatan kulit kini sudah banyak berseliweran di dunia maya. Mulai dari kulit glowing ala artis korea hingga bermacam-macam produk penghilang komedo.
 
Tak jarang juga tips tersebut membentuk kebiasan kita dapat menggunakan skincare. Namun, tahukan Sahabat Muslimah, bahwa tak semua tips yang beredar itu dapat lansung kita ikuti. Pasalnya, banyak dari tips yang beredar justru tidak memberikan efek baik bahkan tak sedikit yang memberi efek buruk terhadap kesehatan kulit.
 
Berikut ini Muslimahdaily rangkum kesalahan-kesalahan dalam menggunakan skincare, dilansir dari laman HerStory. Yuk Simak!
 
1. Tidak menggunakan pelembab di malam hari
 
Tak sedikit lho influencer yang mendemokan rangkaian skincare malam tanpa menggunakan pelembab. Padahal tahapan ini sangat penting dilakukan.
 
Dalam tahapan night routine, toner dan serum berguna untuk menghidrasi kulit atau sebagai hydrator. Sementara pelembab bersifat occlusive dan berguna untuk mencegah hydrator yang masuk agar tidak keluar lagi. Mulai sekarang jangan skip pakai pelembab, ya!
 
2. Menunggu toner kering
 
Kesalahan selanjutnya adalah menunggu toner hingga kering sebelum meaplikasikan tahapan selanjutnya. Faktanya, keadaan kulit yang lebih lembab justru membuat produk yang akan dipakai lebih mudah terserap.
 
Sahabat Muslimah nggak perlu lagi menunggu toner kering atau sampai mengipasinya. Cukup tunggu sampa tidak terlalu basah, baru teruskan tahapan selanjutnya.
 
3. Terlalu banyak produk yang dimiliki
 
Kita cenderung mudah membeli produk skincare yang diiklankan atau direkomendasikan oleh influencer dan beauty enthusiast. Secara nggak sadar, produk skincare kita jadi terlalu banyak. Padahal, produk yang paling penting hanya double cleansing, pelembab, toner, serum, sleeping mask, dan sunscreen. Bisa juga ditambahkan pelengkap seperti eye cream.
 
4. Menempelkan aplikator serum langsung ke wajah
 
Yang satu ini juga sering sekali kita dapati dilakukan oleh influencer. Padahal aplikator serum seharusnya tetap dalam keadaan bersih sebelum dimasukkan kembali ke botolnya. Jika sampai mengenai wajah yang cenderung kotor, justru akan membuat aplikator serum menjadi saram kuman. Untuk itu, Sahabat Muslimah cukup meneteskan serum ke tangan dan oleskan ke wajah.
 
5. Memakai skincare alami
 
Memang sih alami lebih baik. Namun ternyata nggak semua yang alami itu baik untuk kesehatan kulit kita. Daripada memakai skincare alami yang takarannya masih belum jelas, lebih baik menggunakan produk yang sudah melewati uji klinis, ya Sahabat Muslimah.
 
Itu dia beberapa kesalahan dalam menggunakan skincare. Mulai dari sekarang, Sahabat Muslimah harus lebih teliti lagi ya sebelum menerima informasi dan tips dari dunia maya.

Leave a Comment