Lima Elemen Alam Indonesia Oleh Wardah Untuk IFW 2016

Ilustrasi Ilustrasi (Foto:Istimewa)

Muslimahdaily - Untuk pertama kalinya, Wardah Cosmetics, menjadi official make-up Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Dalam acara yang berlangsung di JCC Senayan selama 10-13 Maret ini, Wardah memperkenalkan lima gaya yang terinspirasi dari kekayaan alam Indonesia dan bertema CO[L]ORDINATION.

Lima gaya tersebut merupakan inspirasi dari keindahan Bangka Belitung, Goa Gong Pacitan, Kawah Ijen Banyuwangi, Kawah Putih Ciwidey, dan Raja Ampat. Kelimanya tertuang dalam gaya Glow, Stone, Flame, Sky, dan Flow. Tema ini, menurut Andini Aska Dwiani Putri dari Brand Development Wardah Cosmetics, ditujukan untuk para wanita agar bisa menonjolkan karakter dan kecantikan dari melalui alat make-up.

Glow merupakan inspirasi gaya make-up yang didapat dari senja yang cantik di Bangka Belitung. Gaya ini menonjolkan warna natural dengan sentuhan warna emas pada pipi dan bibir. Gaya ini dapat membuat warna kulit terlihat sehat dan bercahaya.

Untuk Stone, gaya ini merupakan gaya make-up yang akan memberikan kesan tegas dan misterius. Terinspirasi dari bebatuan di Goa Gong Pacitan, aplikasi make-up ini diperoleh melalui riasan mata yang terstruktur dengan bantuan eye-liner.

Sementara Flame merupakan gaya dinamis yang dipancarkan oleh Kawah Ijen Banyuwangi. Perpaduan dua warna pada eye shadow dan eyebrow ditambah dengan sentuhan long lasting lipstick berwarna violet pink akan membuat wajah terlihat lebih cemerlang.

Sky adalah gaya make-up ala Kawah Putih Ciwidey yang misterius dan indah. Riasan mata akan menjadi fokus utamanya dengan bantuan eye shadow dan eye liner pensil berwarna putih. Gaya ini akan memberi kesan melankolis pada pemakainya.

Terakhir merupakan Flow dari Raja Ampat. Keindahannya terpancar melalui perpaduan 3 warna eye shadow dan juga perfect curl maskara untuk menciptakan vibrant yang menggoda.

Sepanjang IFW 2016 berlangsung, Wardah menggelar Make-up Class, Photography Workshop, dan juga Beauty Talkshow. Acara ini diisi oleh para muslimah blogger dan ahli di bidangnya masing-masing.