Mampu Menurunkan Berat Badan, Ini 9 Manfaat Es Krim untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Siapasih yang tak suka es krim? Makanan yang satu ini sering kali dijadikan sebagai kudapan favorit oleh banyak orang, mulai dari dewasa hingga anak-anak. Selain karena rasanya yang manis, es krim sangat cocok dimakan saat cuaca panas.

Walau demikian, banyak juga, lho yang takut mengonsumsi es krim. Lantaran makan es krim dinilai mengandung banyak gula sehingga bisa menyebabkan kenaikan berat badan serta berbagai penyakit lain.

Padahal faktanya, mengonsumsi es krim dengan prosi yang tepat akan membawa banyak manfaat. Seperti meningkatkan mood hingga menurunkan berat badan. Selain itu, es krim menyimpan beragam manfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaat tersebut? Berikut rangkuman Muslimahdaily seperti dilansir dari laman HerStory. Yuk simak, Sahabat Muslimah!

1. Vitamin dan mineral yang melimpah

Es krim menyimpan banyak vitamin yang mineral yang bermanfaat untuk tubuh. Susu yang menjadi bahan utama pembuatan es krim mengandung vitamin D, A, kalsium, fosfor, dan riboflavin yang dapat membantu menurunkan kolestrol jahat serta meningkatkan kesehatan jantung. Sementara itu, es krim yang terdapat dark chocolate merupakan sumber antioksikan dan flavonoid.

2. Sumber energi

Walau terkesan buruk, kandungan gula yang terdapat dalam es krim sebenarnya bermanfaat untuk memberikan energi bagi tubuh. Tentunya manfaatnya tersebut dapat kamu rasakan selama tidak mengonsumsi es krim secara berlebihan.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Es krim dapat membantu tubuh dalam meningkatkan kekebalannya. Pasalnya, es krim merupakan makanan yang difermentasi. Makanan fermentasi bermanfaat untuk kesehatan pernapasan dan pencernaan. System pernapadan dan kesehatan usus yang baik akan meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Membantu merangsang otak

Sahabat Muslimah sering kehilangan fokus? Nah, untuk mengembalikannya, kamu dapat mengonsumsi segelas es krim. Es krim dapat merangsang otal sehingga membuat seseorang menjadi fokus kembali.

5. Memperbaiki mood

Jika Sahabat Muslimah merasa sedih, cobalah untuk mengonsumsi sesendok es krim. Saat mengonsumsi es krim, tubuh akan menghasilkan hormone serotonin, yakni hormone yang memberikan rasa bahagia.

6. Mengingkatkan libido

Manfaat selanjutnya adalah meningkatkan libido. Kandungan yang terdapat dalam es krim mampu melancarkan sirkulasi oksigen ke jaringan, serta akan menjaga keseimbangan tubuh dan menjaga kadar testoteron.

7. Mencegah kanker payudara

Salah satu penyebab kanker payudara adalah kurangnya asupan kalsium. Dengan mengonsumsi es krim yang berbahan dasar susu, maka dapat menurunkan resiko kanker payudara.

8. Meningkatkan kesuburan

Jika Sahabat Muslimahsedang hamil, cobalah tambahkan es krim ke dalam menu penutup. Berdasarkan sebuah penelitian, wanita hamil yang mengonsumsi susu tinggi lemak ini memiliki tingkat kesuburan yang lebih baik dibandingkan yang tidak mengonsumsi produk susu tinggi lemak.

9. Membantu menurunkan berat badan

Terakhir, ternyata es krim dapat membantu menurunkan berat badan. Alasannya adalah, seseorang cenderung kehilangan lebih banyak kalori ketika makan sesuatu yang dingin.

Nah, di balik manfaat tersebut, tentu Sahabat Muslimah harus memperhatikan porsi es krim yang dikonsumsi ya. Jika terlalu berlebihan, justru akan mendatangkan penyakit.

Leave a Comment