5 Teknik Contouring Sesuai Bentuk Wajah, Kamu yang Mana?

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Bagi kamu para penggemar makeup pastinya sudah tak asing lagi dengan teknik contouring. Teknik ini akan membantu kamu mempertegas atau menonjolkan struktur bentuk wajah. Alhasil bentuk wajahmu akan terlihat lebih proporsional. Contouring umumnya memiliki warna yang cukup gelap dibandingkan warna kulit wajah.

Apabila kamu ingin mengaplikasikan teknik ini, penting untuk mengetahui bentuk wajahmu terlebih dahulu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, yuk intip teknik contouring sesuai bentuk wajah berikut, dilansir dari berbagai sumber:

1. Bentuk Wajah Diamond

Apabila kamu memiliki bentuk wajah seperti diamond atau wajik. Maka cukup aplikasikan contour ringan di area bawah tulang pipimu. Arahkan dari area pelipis hingga ke area tengah pipi. Teknik contour tersebut akan memberikan efek alami yang tidak terlalu tebal nantinya.

2. Bentuk Wajah Hati

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah hati umumnya bagian dahi akan terlihat lebih lebar dan dagu yang runcing. Maka dari itu, bagian yang perlu di contour adalah pada bagian atas dahi dan di bawah tulang pipi hingga ke bagian tengah. Terakhir, oleskan pula pada bagian ujung dagu. Alhasil bentuk wajahmu akan terlihat lebih seimbang.

3. Bentuk Wajah Oval

Bersyukurlah kamu yang memiliki wajah oval. Sebab, wajah oval merupakan bentuk yang paling proporsional dibandingkan bentuk wajah lainnya. Sehingga sangat membantu dan mudah ketika menggunakan contour. Cukup aplikasikan contour di sepanjang sisi dahi dan di bawah tulang pipi saja ya sahabat muslimah.

4. Bentuk Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat biasanya cenderung akan terlihat chubby pada area pipi. Agar pipi tak terlalu chubby, kamu perlu mengaplikasikan contour pada area sisi dahi hingga ke sepanjang pelipis. Setelah itu, oleskan pula pada bagian bawah tulang pipi dan sepanjang tulang rahangmu.

5. Bentuk Wajah Persegi

Seseorang dengan wajah persegi atau kotak umumnya yaitu memiliki ukuran dahi dan rahang yang sama besar. Oleh sebab itu, kamu perlu berhati-hati ketika mengaplikasikan contour di beberapa bagian.

Bagi pemilik wajah persegi, oleskan contour pada bagian sepanjang dahi, bagian bawah tulang pipi, dan di bagian bawah tulang rahang.

Itulah 5 teknik contour sesuai bentuk wajah. Semoga bermanfaat ya sahabat muslimah.

Last modified on Sabtu, 01 Agustus 2020 10:05

Leave a Comment