5 Kesalahan Penggunaan Eyelash Curler Ini Masih Sering Dilakukan

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Untuk memperindah tampilan mata, kita kerap kali mengandalkan penggunaan maskara atau bulu mata palsu. Agar semakin maksimal, bulu mata sebelumnya harus dijepit dengan eyelash curler terlebih dahulu.

Namun, penggunaan eyelash curler yang enggak tepat justru kan membuat look makeup Sahabat Muslimah jadi kurang maksimal. Bahkan kerap kali menyebabkan bulu rontok rontok.

Apa saja sih kesalahan tersebut? Berikut ulasannya agar Sahabat Muslimah dapat meminimalisir kesalahannya. Dilansir dari laman HerStory, yuk simak!

Menjepit bulu mata setelah menggunakan maskara

Kesalahan pertama merupakan kesalahan yang masih sering dilakukan. Hal tersebut enggak hanya akan membuat bulu mata kamu semakin tebal, tapi juga akan merusak bulu mata kamu. Maskara yang melapisi bulu mata dan menjadi kering akan membuatnya menjadi lebih keras dan kurang fleksibel.

Ketika menjepit bulu mata yang sudah dilapisi maskara akan membuat bulu tersebut menjadi patah. Oleh karena itu, sebaiknya tidak menjepit bulu mata lagi ketika sudah menggunakan maskara.

Menekannya terlalu keras

Saking ingin lentiknya, sering kali kita menjempit bulu mata terlalu keras. Padahal hal tersebut justru akan membuatnya jadi lentik 90 derajat dan enggak alami.

Selain itu, jika ditekan terlalu keras akan membuat bulu mata patah. Ketika menggunakan eyelash curler, cukup di bagian pangkal bulu mata saja, dan jangan sampai menyentuh kulit kelompak mata. Sahabat Muslimah cukup jepit ringan lalu lepaskan dan ulangi hingga menghasilkan lentik yang diinginkan.

Eyelash curler enggak pernah dibersihkan

Walaupun sepele, eyelash curler sebaiknya dibersihkan secara berkala. Pasalnya, eyelash curler yang kotor akan jadi tempat bakteri yang berbahaya bagi kulit dan mata.

Pastikan Sahabat Muslimah membersihkan eyelash curler seminggu sekali menggunakan kapas dan alkohol. Setelah itu keringkan dan eyelash curler dapat digunakan lagi.

Pad eyelash curler enggak pernah diganti

Pad eyelash curler biasanya berwarna putih atau hitam. Bantalan ini berguna untuk melindungi bulu mata agar tidak langsung terkena logam. Saat membeli eyelash curler, biasanya disediakan juga pad tambahan. Nah, pastikan Sahabat Muslimah selalu mengganti pad secara berkala, ya!

Membeli eyelash curler berkualitas rendah

Yap, kualitas enggak bisa membohongi hasil. Menurut seorang penata rias di New York City dan Los Angeles, Laramie, mengatakan kalau ingin tampilan bulu mata yang lentik maksimal, maka pilih eyelash curler yang berkualitas tinggi. Selain itu, pilih juga eyelash curler yang enggak merusak bulu mata, ya.

Leave a Comment