5 Tips Makeup Anti Luntur Saat Pakai Masker

ilustrasi ilustrasi (foto: freepik.com)

Muslimahdaily - Indonesia saat ini tengah memasuki era new normal. Sebagian masyarakat sudah kembali beraktivitas di luar rumah seperti bekerja atau sekedar berbelanja kebutuhan pokok dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah, salah satunya yaitu menggunakan masker.

Bagi kaum hawa, menggunakan masker dalam kondisi ber-makeup saat pergi bekerja atau keluar rumah mungkin akan menjadi suatu hal yang menjengkelkan. Karena bisanya, makeup akan mudah luntur dan meninggalkan bekas dan di dalam masker.

Kali ini, kamu tak perlu khawatir lagi, berikut 5 tips agar makeup tak mudah luntur saat menggunakan masker:

1. Gunakan Skincare yang Melembapkan

Penggunaan skincare sebelum makeup merupakan salah satu hal yang sangat penting. Salah satu yang terpenting adalah moisturizer. Kali ini kamu bisa gunakan moisturizer dengan tekstur yang lebih ringan.

Setelah moisturizer, sahabat muslimah bisa gunakan sunscreen bertekstur ringan dengan spf yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Selanjutnya, aplikasikan primer yang berfungsi untuk membuat makeup lebih tahan lama.

2. Skip Foundation Jika Memungkinkan

Melansir dari Vogue, pengaplikasian makeup dibawah masker akan membuat pori-pori tersumbat dan bisa menyebabkan breakouts. Namun, penggunaan foundation masih bisa dilakukan dengan memilih formula yang matte dan menggunakannya setipis mungkin.

Setelah itu, kamu bisa aplikasikan setting powder matte atau translucent untuk mengunci seluruh makeup agar tidak meninggalkan bekas warna pada masker.

3. Fokuskan pada Makeup Mata

Karena setengah wajah tertutup dengan masker, kamu bisa fokuskan makeup pada bagian mata. Eyeshadow shimmer dapat dijadikan opsi untuk menghasilkan metallic finish yang membuat mata tampak lebih segar.

Penggunaan maskara, eyeliner dan tambahan eyeshadow dibagian bawah mata juga dapat menciptakan ilusi mata yang lebih tajam.

4. Pilihlah Lipstick Matte Transferproof

Lipstick matte yang tansferproof dapat dipilih untuk menghindari warna lipstick menempel pada masker. Namun, sebelum menggunakan lipstick matte, gunakanlah lipbalm untuk menjaga tetap menjaga kelembapan bibir.

5. Kunci Makeup dengan Setting Spray

Set seluruh makeup dengan setting spray untuk membuat makeup tahan lama dan tidak begeser. Pastikan setting spray meresap di wajah dan kering sebelum menggunakan masker.

Itu dia beberapa tips yang sahabat muslimah bisa lakukan agar makeup tidak luntur saat menggunakan masker. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Comment