Mengenal Brand Skincare Lokal Berlabel Cruelty Free

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Saat ini, nampaknya banyak masyarakat Indonesia yang sudah berpaling ke gaya hidup eco-friendly atau ramah lingkungan.Hal ini tentu berdampak pada seluruh aspek kehidupan, salah satunya kecantikan.

Masyarakat sudah semakin sadar akan pentingnya keamanan dari produk yang digunakan seperti skincare dan kosmetik. Tentunya mereka ingin menggunakan produk yang bisa membuat kulitnya tetap aman dan sehat untuk kedepannya.

Beberapa brand kecantikan pun turut mendukung gerakan ini dengan menyuarakan label ‘cruelty free’. Cruelty free disini adalah bahwa mereka tidak melakukan pengujian produknya menggunakan binatang (non-animal testing). Selain itu, kandungan dalam produknya juga menggunakan bahan-bahan alami yang memang sudah teruji dan aman untuk kulit.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, berikut rekomendasi 3 brand lokal dengan label cruelty free:

1. Wardah

Brand lokal satu ini merupakan brand keluaran PT Paragon Technology and Innovation. Wardah memang sudah dikenal sejak lama sebagai brand yang sudah tersertifikasi kehalalannya oleh MUI.

Tak hanya halal, Wardah juga melabeli produknya sebagai produk yang cruelty free dan berbahan dasar alami. Seperti salah satu produknya yaitu Wardah Cleansing Micellar Water.

Produk ini memiliki tiga bahan dasar utama yaitu meliputi rumput laut, minyak zaitun, dan timun yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

2. Mineral Botanica

Mineral Botanica pertama kali diluncurkan pada April 2015 oleh Widy Susindra dan Anita Loeki. Bahan utama dari brand Mineral Botanica ini menggunakan ekstrak Pohon Baobab.

Anita, sebagai pemilik, menyatakan alasan ia memilih bahan alami agar produknya aman digunakan dan ramah lingkungan. Maka dari itu brand ini berlabelkan vegan dan cruelty free.

3. Solusi Organik by Martha Tilaar

Martha Tilaar merupakan produk pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat resmi sebagai produk organik yaitu sertifikasi ecocert. Tidak hanya itu, Solusi Organik juga produk yang melabeli dirinya sebagai paraben free.

Salah satu bahan alami yang digunakan dalam produknya adalah grape seed oil dan licorice extract yang aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Packaging dari produk ini di dominasi oleh warna hijau yang menggambarkan kealamian dari bahan yang digunakan.

Sekian 3 rekomendasi produk lokal dengan label cruelty free, semoga bermanfaat.

Leave a Comment