5 Cara Mengaplikasikan Eye Cream yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Di antara banyak rangkaian skincare, eye cream merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah kulit di area sekitar mata. Mulai dari kantung mata yang kian mengendur hingga makin menghitam ketika terlalu sering tidur larut malam.

Walau demikian, bukan berarti menggunakan eye cream semena-mena dapat mengatasi masalah-masalah di atas. eye cream harus diaplikasikan dengan cara yang paling benar agar dapat bekerja maksimal.

Melansir dari laman HerStory, yuk simak cara mengaplikasikan eye cream yang benar berikut ini.

1. Pakai sedikit saja

Kesalahan yang paling sering terjadi adalah terlalu banyak mengoleskan eye cream. Bahkan tak jarang yang menggunakannya selayaknya pelembab wajah. Hal ini tentu salah lantaran eye cream yang terlalu banyak justru akan membuat kulit sekitar mata jadi iritasi. Selain itu, daerah mata cenderung lebih tipis dan sensitif dibandingkan kulit di area wajah lain. Oleh karena itu, pakai secukupnya saja ya, Sahabat Muslimah.

2. Gunakan jari manis

Lapisan kulit di sekitar mata sangat sensitif sehingga membutuhkan teknik pengaplikasian yang sangat lembut. Untuk itu, gunakan jari manis ketika mengoleskan eyecrem karena jari manis merupakan jari yang paling lemah di antara jari-jari lainnya.

3. Ditekan lembut bukan digosok

Kesalahan lain yang juga sering terjadi adalah mengaplikasikannya dengan cara digosok dan kasar. Padahal hal tersebut justru dapat membuat kulit di sekitar area mata jadi kendur. Sahabat Muslimah cukup mengolesi dan menekannya dengan lembut.

4. Mengolesinya di sekitar mata

Mengaplikasikan eye cream tepat di bawah mata dan kelopak mata merupakan kesalahan, nih Sahabat Muslimah. Pasalnya, eye cream justru akan terlihat menggumpal dan sulit menyerap. Jika digunakan terlalu banyak juga akan membuat mata terlihat sembab dan tampak berminyak.

Untuk itu, gunakan eye cream tepat di atas tulang pipi dan tulang alis. Tepuk perlahan pada area tersebut hingga ke bawah mata dan kelopak mata untuk hasl yang sempurna.

5. Gunakan setiap pagi dan malam hari

Terakhir, gunakan eye cream di pagi dan malam hari. Di pagi hari, eye cream dapat memberi proteksi terhadap radikal bebas dari sinar UV juga dari polusi. Sementara di malam hari, eye cream mampu menghidrasi kulit sehingga menjaganya agar tetap lembap ketika beraktivitas seharian. Jangan lupa untuk menggunakan eye cream sebelum mengaplikasikan sunscreen, ya Sahabat Muslimah.

Last modified on Rabu, 02 September 2020 09:44

Leave a Comment