Tips Daily Makeup Untuk Kulit Berjerawat Ala Kiara Leswara

kiara leswara kiara leswara (youtube.com/kiaraleswara)

Muslimahdaily - Beberapa orang yang memiliki kulit berjerawat terkadang merasa takut dan khawatir saat ingin berdandan disaat kondisi wajah sedang breakout. Agar tidak memperburuk keadaan, pastinya kamu harus memilih produk yang bersifat ringan.

Selain itu sahabat muslimah, ada tips lain yang disampaikan oleh beauty vlogger, Kiara Leswara tentang bagaimana cara menggunakan makeup untuk kamu yang memiliki kondisi wajah berjerawat.

Apa saja tipsnya? Langsung saja simak di bawah ini.

1. Bersihkan muka secara menyeluruh, kemudian pakai moisturizer.

Sebelum mengaplikasikan base makeup, pastikan dulu kulit wajah sudah bersih dari berbagai kotoran dan debu. Setelah bersih, jangan lupa gunakan moisturizer agar kulit tetap lembap. Hal ini juga bisa kamu modifikasi sesuai dengan skincare routine masing-masing.

2. Pakai primer di area-area yang memang pori-porinya besar seperti di hidung, jidat, dan dagu

Primer juga sangat penting untuk digunakan sebagai base makeup karena berfungsi untuk meratakan tekstur wajah. Tak hanya itu, jerawat dan pori-pori juga menjadi sedikit tersamarkan dengan adanya primer.

3. Pilih foundation yang sesuai

Untuk foundation, penting sekali memilih foundation yang tidak menyumbat pori dan aman. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu, seperti foundation untuk kulit sensitif, maka otomatis untuk kulit acne prone bisa cocok dan tidak bermasalah.

4. Tutupi bekas-bekas jerawat menggunakan concealer

Bekas jerawat yang sudah mengering atau berubah menjadi bintik-bintik hitam bisa kamu tutupi menggunakan concealer. Tidak perlu menutupi semua sisi wajah, cukup beberapa bagian yang memang ada bekas jerawatnya agar tidak berlebihan.

5. Aplikasikan bedak tabur menggunakan spons atau beauty blender

Bedak tabur memiliki fungsi untuk mengunci base makeup yang terlah diaplikasikan. Kamu bisa aplikasikan bedak menggunakan spons atau beauty blender. Hal ini bertujuan agar tidak merusak foundation dan concealer yang telah di gunakan sebelumnya untuk menutupi jerawat.

6. Hindari penggunaan blush dan highlighter yang mengandung glitter

Ketika wajah berjerawat, penggunaan blush atau highlighter yang mengandung bahan glitter justru akan membuat jerawat semakin terlihat dan menonjol. Jadi, kamu bisa gunakan cream blush, atau powder blush yang ringan.

7. Gunakan brush yang halus

Tips ini penting sekali untuk kamu perhatikan nih sahabat muslimah. Ketika kulit berjerawat maka nantinya ia akan berbekas dan mengelupas. Karenanya, lebih baik gunakan brush yang halus untuk mengaplikasikan makeup.

Jika kamu menggunakan brush yang kasar maka hal itu justru akan merusak tekstur wajah dan memperparah kondisi jerawat.

Nah, itu dia beberapa tips makeup bagi pejuang jerawat ala Kiara Leswara. Untuk lebih lengkapnya lagi, kalian bisa tonton video di bawah ini. Selamat mencoba ya!

Leave a Comment