Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan

Muslimahdaily - Selain enak untuk dimakan, ternyata buah delima juga sangat bermanfaat untuk kecantikan loh! Tak heran kini banyak produk kecantikan dan kesehatan yang beramai-ramai menggunakan delima sebagai bahan dasarnya. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Buah delima sangat kaya akan Vitamin C dan zat antioksidan yang sangat baik bagi kulit dan juga tubuh. 

Berbicara soal manfaat buah delima untuk kecantikan, berikut ini ada empat manfaat buah delima untuk perawatan kecantikan, seperti dikutip dari laman Boldsky.com.

1. Mencerahkan kulit wajah

Sediakan delima, anggur dan pepaya. Blender semua bahan menjadi satu, ambil sari jusnya. Lalu oleskan sari jus tersebut ke wajah kamu dan diamkan selama satu jam. Setelah itu bilas dengan air hangat. Perawatan yang satu ini sangat baik untuk mencerahkan sekaligus melembapkan wajah kamu.

2. Menghilangkan noda hitam

Noda hitam di wajah bisa membuat wajah kamu terlihat belang dan kusam. Jika kamu ingin menyingkirkan mereka si noda hitam tersebut, delima bisa jadi saha stau bahan yang patut kamu coba. Caranya hancurkan buah delima menggunakan tumbukan hingga halus, lalu oleskan buah delima yang sudah hancur tadi ke bagian wajah yang memiliki noda hitam. Biarkan beberapa saat hingga kering, lalu bilas Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Membersihkan wajah

Polusi, debu dan sel kulit mati dapat membuat wajah kamu terlihat kusam dan tak bercahaya. Atasi masalah ini dengan menggunakan delima yang diblender untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Caranya sangat mudah, cukup celupkan kapas dalam delima yang sudah diblender, lalu usapkan ke wajah kamu secara perlahan. Jangan lupa untuk melakukan perawatan ini dnegan rutin ya untuk mendapatkan hasil yang maskimal.

4. Menghilangkan luka

Kamu punya bekas luka di wajah? Jangan khawatir! Buah delima bisa membantu kamu menghilangkan bekas luka tersebut. Caranya blender delima, ambil jusnya, lalu oleskan ke bagian wajah yang memiliki bekas luka. Lakukan berulang kali untuk menghilangkan bekas luka secara keseluruhan.

Jadi mulai sekarang kamu bisa nih memasukkan buah delima dalam daftar bahan alami yang perlu ada di rumah untuk dijadikan bahan perawatan kecantikan secara alami. Selamat mencoba!

 

Last modified on Senin, 15 Jun 2015 01:30

Leave a Comment