5 Item yang Wajib Dimiliki Sebelum Mencoba Hobi Face Painting

Ini Vindy dan Dilla Jaidi Ini Vindy dan Dilla Jaidi ( Foto: Instagram/Ini Vindy dan Dillajaidi )

Muslimahdaily - Pandemi yang mulai terjadi bulan Februari lalu membuat hampir tiap orang mencari hobi baru guna mengisi waktu luang saat berada di rumah. Salah satu kegiatan yang mulai digemari belakangan ini adalah face painting.

Seni merias wajah yang satu ini tak seperti kebanyakan hobi merias wajah seperti pada umumnya. Melalui face panting, seseorang didorong untuk mememperlihatkan sisi kreatif dan imajinatif yang ada pada dirinya.

Selain itu, face painting cenderung jauh dari kata make up cantik pada umumnya, sehingga seseorang lebih bebas mengekspresikan riasan atau karakter seperti apa yang akan dilukis di wajahnya. Ketelitian dan waktu yang dibutuhkan serta jiwa seni yang tinggi menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang menggemari face painting.

Karena hal tersebut, face painting akhirnya dipilih jadi hobi berbagai kalangan masyarakat, termasuk juga muslimah. Sebut saja beauty vlogger Ini Vindy, Dilla Jaidi hingga Lia Istiana yang sering mengunggah hasil pulasan face painting di media sosial mereka. 

Nah, bagi Sahabat Muslimah yang sedang mencari hobi baru, tak ada salahnya, nih memilih face painting. Eits, sebelum itu, pastikan terlebih dahulu memiliki peralatan berikut ini sebelum menggeluti face painting. Apa saja? Yuk simak rangkumannya.

Face Paint

Face paint adalah alat utama yang harus kalian miliki untuk menghasilkan face painting yang memuaskan. Biasanya face paint terbagi menjadi dua jenis yaitu berbahan dasar air dan berbahan dasar minyak.

Keduanya jenis tersebut pastinya memiliki kelebihan masing-masing. Face paint berbahan dasar air akan mudah dihapus dan sebaliknya, yang berbahan dasar minyak akan lebih tahan lama. Sahabat Muslimah bisa memilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Kuas

Alat selanjutnya yang harus kalian miliki adalah kuas. Tersedia berbagai macam kuas di pasaran, namun yang harus kalian miliki adalah jenis kuas bulu dan kuas sintesis. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda yang mana kuas bulu digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow, sedangkan kuas sintesis untuk mengaplikasikan face paint yang bersifat cream.

Eyeshadow

Eyeshadow tak kalah penting untuk memberikan warna tambahan dalam hobi face painting. Tidak terbatas dari merek tertentu saja, Sahabat Muslimah dapat mememilih eyeshadow sesuai budget yang dimiliki.

Perlu diketahui bahwa kreatifitas dan jiwa seni yang tinggilah yang akan membantu kalian untuk mendapatkan hasil face painting yang menarik dan indah.

Eyeliner

Selama ini kita tahu bahwa eyeliner hanya berwarna hitam saja, padahal banyak pilihan warna lainnya, lho. Ada yang berwarna seperti coklat, merah, biru dan warna-warna lainnya. Pencampuran berbagai warna inilah akan menambah kreatifitas kalian untuk mengeksplorasi hasil make up.

Beads dan Glitter

Untuk sentuhan terakhir, biasanya para face painter menggunakan beads dan glitter untuk menambah nuansa unik dan dekoratif. Produk ini membuat face painting menjadi lebih menarik dan sempurna.

Nah itu tadi beberapa barang wajib yang dimiliki untuk memulai hobi face painting. Semoga Sahabat Muslimah bisa memanfaatkan masa pandemi ini dengan kegiatan yang bermanfaat dan tentunya juga mengasah kreatifitas tanpa batas, ya. Selamat mencoba!

Last modified on Jumat, 25 September 2020 16:49

Leave a Comment