Beauty Tips Menarik dari 5 Beauty Blogger Muslimah Asal Luar Negeri

farisa safrina farisa safrina (foto instagram.com/farisafrina)

Muslimahdaily - Begitu banyak beauty blogger berhijab baik di Indonesia maupun luar negeri yang bisa kita jadikan inspirasi. Mulai dari makeup yang simple hingga cosplay disajikan oleh mereka.

Para wanita ini telah menunjukkan bahwa sebagai muslimah mereka masih tetap bisa mengekpresikan kreatifitas mereka masing-masing, salah satunya melalui makeup.

Untuk kamu yang tertarik untuk melihat dan mencari inspirasi, berikut 5 beauty blogger dari luar negeri yang sudah Muslimahdaily rangkum.

Rafiqah Akhdar

https://www.instagram.com/p/B3K1_jLJDth/

Rafiqah merupakan influencer dan beauty bloggers asal Amerika yang masih berumur 19 tahun. Ia terkenal sebagai model dari brand Glossier. Melansir dari laman Mille, diketahui bahwa Rafiqah menyukai makeup sejak kecil. Ia juga selalu berkata bahwa makeup adalah seni dan wajahnya merupakan sebuah kanvas.

Terkenal dengan tampilan makeup-nya yang berani karena selalu mengkreasikan eye shadow dan juga tampilan bibir yang glossy. Rafiqah juga suka membagikan tips, review produk, tutorial makeup, dan lainnya baik di Youtube maupun akun TikTok-nya. Salah satu tips makeup dari Rafiqah yang ia tunjukkan adalah tentang pengaplikasian foundation agar mendapat kesan glowy dan smooth untuk kulit kering.

Sumayyah Islam

https://www.instagram.com/p/CFMnux_Fn0-/

Sumayyah yang berasal dari Wales, Inggris ini terkenal akan look makeupnya yang glossy dan bercahaya. Melansir dari laman Beautylish, ia kini merupakan mahasiswa sejarah dan juga penata rias.

Sumayyah selalu membagikan penampilannya yang mudah untuk diikuti oleh siapapun dengan produk-produk yang harganya terjangkau. Ia juga suka memberikan tutorial dan tips makeup dalam akun instagramnya, seperti salah satunya peach makeup look untuk tampilan yang segar dan cerah.

https://www.instagram.com/tv/BsG7Gf9iNMw/

Hani Sidow

https://www.instagram.com/p/CEzj9rMBRve/

Penata rias dan penulis, Hani Sidow senang membagikan konten seperti tutorial dan tips makeup terlebih bagi yang memiliki kulit gelap dalam akun Youtube dan Instagram-nya. Dirinya selalu menampilkan makeup yang simple dan bisa diikuti dengan mudah bagi pemula.

Melansir dari Glamour, Hani ingin memanfaatkan media sosial untuk menginspirasi muslimah lainnya bahwa hijab bukan berarti penghalang untuk berekpresi, dengan adanya hijab kita bisa lebih kreatif untuk memanfaatkannya dalam segi makeup dan fashion. Salah satu tutorial makeup yang ia unggulkan adalah makeup sehari-harinya tanpa penggunaan foundation.

Farisa Safrina

https://www.instagram.com/p/CCYHi1RAuiO/

Beauty blogger asal negeri Jiran ini terkenal dengan kreatifitasnya membagikan tampilan makeup yang bold dan unik. Dirinya juga senang bermain tampilan makeup mata menggunakan eye shadow dan berbagai aksesori seperti glitter. Tapi bukan hanya tampilan bold, Farisa juga senang membagikan makeup routine sehari-hari yang bisa diikuti dengan mudah.

Saraswati

https://www.instagram.com/p/B8h0i2fFrIY/

Saraswati benar-benar memanfaatkan skill dan kreatifitasnya untuk membuat cosplay berbagai karakter melalui makeup. Ia pun memanfaatkan hijab yang digunakannya sebagai salah satu bentuk kreasinya juga.

Beauty blogger asal Malaysia ini memang mengakui dirinya merupakan penggemar genre fantasy, horror, dan juga buku komik. Dari kesukaannya inilah ia senang membuat tampilan makeup yang menyerupai karakter-karakter tersebut. Dalam setiap cosplaynya, ia selalu memberikan detail produk yang ia gunakan kepada para pengikutnya.

Unik ya sahabat muslimah, semoga bisa menjadi inspirasi ya untuk hal-hal baiknya.

1 comment

Leave a Comment