Bau Badan Bikin Nggak Pede? Yuk Cegah dengan Tips Ini

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Saat beraktivitas di luar rumah, badan kerap kali lebih mengahasilkan keringat dibanding biasanya. Bahkan tak jarang memunculkan bau badan yang dapat menurunkan rasa percaya diri.

Memang, sih ada berbagai produk untuk mencegah bau badan. Namun ternyata, bau badan dapat dicegah dengan cara yang sederhana dan murah, lho.

Melansir dari laman HerStory, berikut rangkuman tips mencegah bau ketiak untuk Sahabat Muslimah. Yuk simak!

1. Langsung mandi setelah beraktivitas

Apakah Sahabat Muslimah salah satu yang sering menunda-nunda mandi? Kalau iya, bisa jadi itu penyebab bau badan kamu. Sebenarnya, kita disarankan untuk langsung mandi setelah beraktivitas, terutama jika berkegiatan di luar rumah. Keringat yang terlanjur kering akan menimbulkan bakteri penyebab bau badan.

Oleh karena itu segeralah mandi setelah berolahraga dan beraktivitas untuk menghilangkan bakteri dan keringat yang menyebabkan bau. Mandi juga akan menghindari kamu dari sakit karena baju yang basah karena keringat.

2. Kenakan pakaian longgar

Pakaian yang terlalu ketat akan membuat kulit sulit bernapas sehingga membuat tubuh jadi cepat berkeringat. Untuk mencegah bau badan, sebaiknya mengunakan pakaian yang longgar. Sahabat Muslimah dapat memilih baju yang terbuat dari katun, linen, dan campuran yang dapat menyerap kelembapan, ya.

3. Rutin mencukur rambut ketiak

Tips selanjutnya untuk mengurangi bau badan adalah rutin mencukur rambut ketiak. Studi yang dilakukan pada tahun 2016 menunjukkan bahwa mencukur atau waxing rambut ketiak secara signifikan mengrangi bau ketiak. Hal tersebut lantaran pembersihkan lebih efektif pada kulit yang dicukur atau di-wax rambutnya.

4. Menghindari stres

Selain aktivitas fisik, stres juga ternyata mempengaruhi bau badan lho. Pasalnya kondisi stres dapat menyebabkan kelenjar keringat mengeluarkan keringan lebih banyak daripada biasanya. Oleh karena itu, coba mulai kurangi stres, ya Sahabat Muslimah.

Nah itu tadi beberapa tips mencegah bau badan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment