Bisa Dicoba! 7 Tips Membuat Alis yang Rapih dan Natural

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Waktu yang tak banyak, seringkali membuat para wanita melakukan makeup sesimpel mungkin. Produk alis, maskara dan lipstik sudah menjadi andalan mereka untuk tetap tampil oke di saat terburu-buru.

Banyak wanita yang menganggap alis merupakan salah satu bagian penting dalam riasan wajah. Namun, cara megaplikasikannya yang tricky membuat mereka seringkali mengeluh akan hasilnya.

Oleh karena itu, MuslimahDaily akan membagikan tips bagaimana mendapatkan tampilan alis yang memuaskan. Yuk simak informasinya, dilansir dari Boldsky.

1. Meyakini bahwa setiap alis tidak memiliki bentuk yang sejajar

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah meyakini bahwa alis memiliki bentuk yang tidak sejajar. Seringkali, kamu terlalu stres untuk mensejajarkan alismu. Akhirnya, tampilan alis terlihat berbeda dan tidak natural.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya rias alismu di setiap bagian dengan sebaik mungkin tanpa mengkhawatirkan sejajar atau tidaknya.

2. Ikuti bentuk natural alismu!

Saat membuat alis, pastikan kamu mengikuti bentuk natural alismu. Step ini bertujuan untuk mempermudah kamu mendapatkan hasil alis yang natural.

Jika memiliki bulu alis yang tebal, kamu bisa mengisi bagian-bagian alis yang kosong saja. Dan bagi yang memiliki bulu alis kurang tebal, kamu bisa membuat alis senatural mungkin dengan tetap mengikuti bentuk alis aslimu.

3. Gunakan coretan tipis untuk hasil natural

Step ini perlu diingat jika kamu menginginkan hasil akhir yang natural. Cukup isi alismu menggunakan pencil alis dengan coretan-coretan tipis dari bagian tengah sampai belakang. Untuk bagian depan alis, berikan ilusi layaknya bulu alis. Tentunya tetap dengan coretan tipis. Sehingga, alis akan terlihat lebih tebal dan natural.

4. Temukan produk alis yang cocok

Kini sudah banyak produk alis yang ditawarkan. Mulai dari produk alis berupa pensil, gel hingga dalam bentuk maskara. Bahkan tak jarang wanita menggunakan eyeshadow berwarna hitam atau coklat untuk menggantikan produk alis. Eits, warna produk alis juga gak kalah penting, lho! Jadi, pastikan kamu memilih produk yang tepat untuk alismu.

5. Pilihlah warna yang lebih terang

Kesalahan yang sering ditemui adalah pemilihan warna gelap untuk alis. Biasanya riasan alis dengan warna hitam akan memberikan kesan tidak natural.

Untuk itu, sebaiknya pilihlah produk alis dengan warna coklat. Sebab, warna coklat adalah warna yang aman untuk memperindah alismu.

6. Jangan lupa untuk menyikat alis

Setelah mengisi alis dengan menggunakan produk alis pilihanmu, jangan lupa sikat alismu menggunakan spoolie atau biasanya dikenal dengan sikat alis. Hal ini bertujuan untuk meratakan warna alis serta mendapatkan hasil yang natural.

7. Gunakan concelear untuk mendapatkan hasil yang rapih

Penggunaan concelear bertujuan untuk merapihkan bagian tepi alis. Step ini membantu kamu untuk menutupi kesalahan saat membuat alis. Selain itu, pemakaian concelear juga membantu tampilan alismu terlihat semakin rapih dan presisi.

Sekarang sahabat muslimah tidak perlu bingung lagi bagaimana caranya mendapatkan alis yang rapih dan sempurna. Kamu bisa mengikuti tips-tips tersebut, selamat mencoba!

 

Leave a Comment