Awet Seharian! Ini 5 Tips Ampuh Agar Foundation Kamu Tahan Lama

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Di antara banyak tahapan makeup, memakain foundation merupakan step yang cukup penting. Selain sebagai lapisan dasar, penggunaan foundation berguna untuk meminimalisir kekurangan di wajah kamu. Namun seringkali, foundation sebagai dasar makeup tidak mampu bertahan lama, sehingga makeup jadi kurang maksimal.

Lantas, bagaimana sih cara memaksimalkan penggunaan foundation agar jadi dasar makeup yang sempurna dan mampu bertahan sepanjang hari? Dilansir dari Boldsky berikut rangkuman Muslimahdaily untuk Sahabat Muslimah.

1. Mulai dengan Primer

Primer merupakan base makeup yang bersifat seperti pelembab. Primer inilah yang digunakan sebagai lapisan pelindung kulit agar tidak langsung bersentuhan dengan make up. Primer diaplikasikan setelah menggunakan seluruh rangkaian skin care dan sebelum mengaplikasikan foundation.

Selain itu, primer berfungsi membantu menahan minyak di wajah sehingga make up dapat bertahan lebih lama, serta mampu mengisi pori - pori di wajah sehingga tampilan make up lebih smooth dan flawless.

Sahabat Muslimah bisa ambil sedikit primer seujung jari kamu, lalu oleskan pada zona T wajah kamu. Tekan primer ke kulit untuk membaurkannya.

2. Biarkan Foundation Meresap

Agar lebih tahan lama, pastikan kamu tidak terburu-buru ketika mengaplikasikan foundation. Terburu-buru dalam make-up adalah kesalahan yang menghabiskan banyak tenaga.

Jika Sahabat Muslimah menginginkan tampilan yang sempurna dan tahan lama, gunakanlah secara perlahan. Biarkan foundation meresap dulu secara sempurna, baru ditimpa dengan riasan berikutnya. Gunanya adalah agar membuat si primer bekerja dengan baik dan foundation jadi menempel dengan baik pula.

3. Gunakan Beauty Blender

Nah, ini bagian penting, pastikan kamu blending dengan beauty blender. Kenapa? Agar kulit kamu tidak langsung bersentuhan dengan tangan yang bisa saja terkontaminasi bakteri-bakteri penyebab jerawat nantinya.

Selain itu beauty blender berguna membuat si foundation tercampur dengan sempurna dan pastinya menjadi lebih tahan lama. Sebagai tips, kamu bisa sedikit bahasai beauty blender kamu sebelum memakai foundation jika ingin looks yang flawless glowing, ya Sahabat Muslimah.

4. Kemas dengan Bedak Tabur

Selanjutnya pakailah bedak tabur, usahakan jangan memakai compact powder karena akan menambah looks yang sedikit berat. Memakai bedak tabur sebaiknya menggunakan brush, lalu usapkan secara perlahan.

Hal tersebut berutjuan untuk mencegah foundation agar tidak cakey setelah dipakai dalam beberapa jam. Dan juga dengan memakai bedak tabur membuat tampilan make up Sahabat Muslimah terlihat lebih natural, berkilau, dan tahan lama.

5. Setting Spray sebagai Finishing

Setelah semua tips tadi selesai diaplikasikan, jangan lupakan tips terakhir ini. Apalagi katau bukan menggunakan setting spray. Setting spray terbukti dapat mengunci makeup-mu dan membuatnya lebih flawless.

Setting spray berguna untuk mencegah lunturnya makeup karena keringat, wajah berminyak, maupun kering karena cuaca dingin. Step ini jadi tips paling penting jika ingin foundation Sahabat Muslimah tahan lama tanpa perlu re-touch lagi. Semprotkan setting spray secukupnya lalu biarkan sampai kering.

Itu dia 5 tips agar foundation lebih tahan lama dari biasanya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment