Jarang Diketahui, Ini Dia Manfaat Air Hujan Untuk Kecantikan

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Selama ini kamu mungkin hanya beranggapan bahwa saat musim hujan tiba, penyakit mulai bermunculan. Mulai dari flu, sakit kepala, batuk dan lainnya. Namun, tahukah kamu bahwa disisi lain, air hujan dapat memberikan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Mulai dari rambut hingga kulit wajah.

Berikut penjelasannya, dikutip dari laman Dokter Sehat.

Mengeluarkan racun dalam tubuh

Air hujan memiliki sifat alkali yang mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Ketika air hujan terkena kulit, maka ia dapat diserap dengan baik oleh kulit. Air tersebut sangat baik untuk mendetoksifikasi racun serta meningkatkan fungsi pencernaan.

Selain itu, air hujan juga dapat menetralkan kadar asam dalam tubuh lho sahabat muslimah.

Menjaga kesehatan rambut

Air hujan ternyata memiliki kandungan PH netral yang sangat baik untuk rambut. Didalamnya tak ada kandungan garam, mineral atau zat lain yang berbahaya untuk rambut. Sesekali mungkin kamu bisa coba basahi rambut dengan air hujan.

Memberikan kesegaran pada kulit

Setelah kulitmu kering akibat terpapar debu, rasa dingin dari air hujan memberikan kesegaran untuk kulitmu. Apalagi di tengah cuaca akhir tahun yang terkadang sangat dingin. Wah enak nih buat mandi hujan.

Memberikan ketenangan

Ketika tanah dibasahi air hujan, maka ia akan mengeluarkan aroma yang dapat menenangkan pikiran. Aroma tersebut dinamakan Petricor. Aroma hujan ini sering kali menjadi favorit banyak orang. Apakah kamu salah satunya?

Mencegah timbulnya jerawat

Air hujan pada dasarnya bersifat ringan, ia dapat membersihkan kulit secara efektif. Sebab, PH basa dapat mengurangi peradangan kulit.

Nah itu dia manfaat air hujan bagi kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Comment