Merasakan 5 Hal Ini? Tandanya Kamu Butuh Waktu Untuk Sendiri

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Sebagai manusia biasa, ada kalanya kita merasakan jenuh dan merasa tidak termotivasi dalam kurun waktu tertentu. Melakukan kegiatan yang sama berulang-ulang mungkin bisa jadi salah satu pemicunya. Ketika kegiatan yang sebelumnya membuat semangat, lalu tiba-tiba menjadi malas dan tidak ingin melakukan apapun, bisa jadi kamu butuh waktu untuk sendiri nih, sahabat muslimah.

Lalu tanda apa lagi yang menjadi faktor bahwa kamu butuh waktu sendiri, berikut tanda-tandanya melansir dari laman Healthline.

1. Tak ada lagi yang terdengar menyenangkan

Salah satu indikator paling awal bahwa seseorang membutuhkan waktu untuk diri sendiri adalah ketika segala sesuatunya tidak terdengar menyenangkan. Sering mengeluh karena bosan dan cenderung menunda-nunda pekerjaan karena sudah tidak ada semangatnya lagi. Seolah-olah semangat ini perlu diisi ulang dulu sebelum melakukan apapun. Inilah saatnya untuk kamu meluangkan waktu sendiri, untuk recharge energimu dan menemukan inspirasi di sana.

2. Perasaan ingin makan apa saja

Jika secara tiba-tiba kamu ingin memakan semua makanan ringan di rumah. Ternyata itu adalah suatu bentuk pengingat kalau kamu butuh waktu sendiri. Padahal sebenarnya yang kamu butuhkan adalah segelas air dan istirahat sebentar dari rutinitas sehari-hari.

3. Kewalahan oleh hal-hal kecil

Jika biasanya sahabat muslimah sangat mahir dalam menangani berbagai tanggung jawab sambil tetap tenang. Lalu di suatu hari merasa terbebani oleh hal-hal kecil bahkan yang terkesan sepele, itu bisa menandakan bahwa kamu sedang banyak pikiran. Saatnya luangkan waktu untuk sendiri ya, istirahat dan tenangkan pikiran.

4. Membentak orang yang terkasih

Kamu mulai merasa semua orang melakukan kesalahan, bahkan orang yang kamu cintai, ini adalah tanda bahwa kamu butuh banget untuk me time, sahabat muslimah. Atau bisa saja ini terjadi ketika kamu butuh waktu untuk menyendiri namun kamu susah untuk mendapatkannya.

Kamu akan melampiaskan amarahmu ke orang-orang di sekitar. Hal itu yang membuat rasanya ingin marah-marah, meski kamu nggak tahu apa penyebabnya.

5. Merasa ingin bersembunyi

Tempat seperti kamar, kamar mandi, atau bahkan lemari. Ini terjadi ketika kamu merasakan tempat tersebut bisa membuat kamu lebih tenang dan kamu merasakan bisa seolah-olah melepaskan diri dari sesuatu yang membuatmu tidak bisa tenang. Ini wajar, namun yang kamu butuhkan tidak harus tempat tersembunyi, kamu bisa meluangkan waktu ke tempat lain yang cenderung luas dan nyaman untuk sendiri.

Itulah beberapa tanda bahwa kamu butuh waktu untuk sendiri, istirahat dari segala rutinitas yang dilakukan dan luangkanlah waktumu. Ini sangat penting untuk menunjang semangat dan recharge energi kemudian. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Comment