5 Perawatan Tubuh Ini Penting Dilakukan Calon Pengantin Sebelum Hari Pernikahan

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Begitu banyak hal yang harus dilakukan sebelum pernikahan, mulai dari busana, konsep dekorasi, undangan, souvenir dan masih banyak lagi. Namun, jangan sampai karena kesibukan tersebut kamu jadi lupa satu hal ini. Yaitu melakukan perawatan tubuh sebelum pernikahan. Sebab, di hari pernikahan nanti kamu harus dalam kondisi yang baik dan prima.

Jadi, pastikan kondisi kesehatanmu sebaik mungkin. Caranya dengan melakukan beberapa perawatan tubuh ini. Yuk disimak perawatan apa saja yang harus kamu lakukan sebelum menikah. Berikut informasinya dilansir dari laman Beautynesia.

1. Manjakan rambut dengan creambath, hair mask atau hair spa

Untuk para hijabers, tentunya merawat rambut adalah hal yang patut diperhatikan. Sebab, rambutmu sering ditutupi hijab yang kadang membuatmu abai. Salah satu caranya adalah dengan memberi nutrisi rambut dengan vitamin rambut.

Selain itu, creambath, hair mask atau hair spa bisa menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan rambut. Jangan sampai saat hari pernikahan ada bau yang tak sedap dari hijabmu ya sahabat muslimah.

2. Perawatan wajah dengan maskeran dan konsultasi dengan ahli

Wajah adalah bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian di hari pernikahan. Jangan sampai wajahmu terlihat lesu dan kusam. Oleh karena itu, kamu bisa merawat kulit wajah dengan maskeran.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi dermatologis untuk berkonsultasi masalah kulit. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sensitivitas kulit wajahmu, mengingat kamu akan menggunakan make up seharian saat hari pernikahan.

3. Manicure dan pedicure

Saat hari pernikahan, pastinya kamu akan bersalaman dengan banyak orang bukan? Tentunya kamu tidak mau kukumu terlihat kotor dan panjang. Untuk menghindarinya, jangan lupa untuk memotong kuku dan membersihkanya dengan rutin.

Untuk menjaga kelembapan kulit tangan dan kaki, kamu dapat mengaplikasikan hand cream dan foot cream. Jika beraktivitas di luar ruangan, pastikan tanganmu terlindungi dari paparan sinar matahari dengan memakai body lotion dan sarung tangan ya, sahabat muslimah.

4. Merawat kesehatan tubuh agar tetap fit

Selain perawatan dari luar, tentunya kamu juga harus memastikan kesehatan tubuhmu dari dalam. Sebab, tubuhmu harus dalam keadaan prima saat hari pernikahan. Mengingat panjangnya proses pernikahan pastinya akan membuatmu lelah. Jadi, pastikan kualitas tidur terpenuhi sebelum pesta pernikahan.

Selain itu, sempatkan olahraga juga ya setidaknya setiap akhir pekan. Hal ini berguna untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Tak lupa juga makan makanan bergizi dan hindari junk food.

5. Menjaga kebersihan organ intim

sebagai area sensitif, organ intim perlu dirawat dengan khusus. Sebaiknya, hindari perawatan yang dapat memicu adanya sakit dan luka pada organ intim. Pastikan kebersihannya dengan sering mengganti pakaian dalam. Jangan lupa juga untuk mengeringkan organ intimmu sehabis buang air kecil.

Jika kamu memiliki masalah kewanitaan, segera konsultasi ke dokter.

Itu dia perawatan tubuh yang harus kamu lakukan sebelum menikah. Buat hari pernikahanmu semakin spesial dengan keadaan tubuh yang sehat dan prima. Semoga bermanfaat.