5 Produk Skincare Ini Wajib Kamu Simpan di Kulkas

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Siapapun yang membeli produk kecantikan pasti tak mau produknya terbuang sia-sia, kan? Nah, salah satu caranya adalah dengan menyimpan di tempat yang tepat. Karena ada beberapa produk kecantikan yang akan lebih baik jika disimpan di dalam kulkas.

Hal tersebut lantaran suhu dingin kulkas akan menghambat pertumbuhan bakteri jahat. Selain itu, formula dan kandungan yang ada di dalam sebuah produk kecantikan akan lebih terjaga bahkan mampu menghambat waktu kedaluwarsa.

Lantas apa saja produk kecantikan yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas? Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir dalam laman HerStory.

Parfum

Ternyata parfum dianjurkan agar selalu disimpan di kulkas, lho. Pasalnya, parfum yang disimpan di kulkas dapat memperpanjang masa kedaluwarsanya, lho. Namun, jangan simpan di kulkas dengan suhu yang terlalu tinggi ya. Karena hal tersebut dapat membuat wangi parfum berkurang.

Sheet mask

Kalau yang satu ini memang sudah jadi rahasia umum. Suhu dingin kulkas dapat menjaga kualitas essence pada sheet mask dan membuatnya nggak mudah rusak. Selain itu, memakai sheet mask yang baru saja diambil dari dalam kulkas dapat memberi sensasi segar, lho.

Kutek

Nggak hanya untuk perawatan wajah, produk kutek di rumah kamu juga sebaiknya dimasukkan ke dalam kulkas, ya. Tujuannya agar kualitas produk kutek tetap terjaga dan nggak mudah menggumpal.

Selain itu, kutek yang ditaruh di dalam kulkas dapat membuat warnanya jadi lebih bagus. Kutek juga tidak akan menggumpal dan lebih lembut saat diaplikasikan.

Eye cream

Selain ketiga produk di atas, eye cream juga sangat dianjurkan disimpan di kulkas. Hal tersebut bertujuan agar formula eye cream lebih terjaga dengan baik. Selain memberikan sensasi dingin saat digunakan, eye cream yang tersimpan di kulkas bisa mengurangi pembengkakan mata dan mengencangkan kantong mata.

Pelembab

Pelembab atau produk skincare yang mengandung vitamin C sebaiknya disimpan di dalam kulkas juga, ya. Hal tersebut lantaran kandungan vitamin C mudah rusak di suhu ruangan lebih dari 25*C. Hal yang sama juga berlaku pada pelembab yang memiliki kandungan SPF.

Itu tadi beberapa produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas. Tipsnya, jangan taruh produk skincare atau kecantikan berdekatan dengan makanan di dalam kulkas. Jika punya uang berlebih, kamu bisa menyisihkan sebagian uang untuk membeli kulkas khusus produk kecantikan.