Hindari 5 Perawatan Ini Sebelum Hari Pernikahan!

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Hari pernikahan tentu akan menjadi momen spesial dalam hidup. Pastinya kamu akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk hari besarmu itu. Mulai dari persiapan dekorasi, makanan hingga yang paling penting adalah kesehatan tubuh, mulai dari wajah hingga kaki. Biasanya para calon pengantin akan melakukan berbagai perawatan untuk tampil cantik maksimal di hari akad berlangsung.

Namun, perlu diingat bahwa ada beberapa jenis perawatan yang harus kamu hindari nih sahabat muslimah, khususnya sebelum hari pernikahan. Simak yuk.

1. Pemakaian krim dokter

Krim dokter biasnya mengandung steroid yang akan memberikan efek Exfoliant Agent atau Peeling Agent. Gyanda, seorang Makeup Artist mengatakan bahwa kulit yang susah untuk diaplikasikan makeup bukanlah kulit yang berjerawat ataupun kulit yang beruntusan, melainkan kulit yang masih memakai krim dokter.

Sebab, efek dari krim dokter sering kali membuat kulit wajah mengelupas. Sehingga, complexion tidak menempel dengan baik pada kulit wajah. Oleh karena itu, hal ini musti kamu hindari dulu ya sahabat muslimah.

2. Mencoba produk skincare baru

Mencoba produk skincare baru pastinya akan memberikan efek penyesuaian pada kulitmu. Efeknya pun beragam, mulai dari kemerahan, hingga menimbulkan breakout yang parah.

Jadi, sebaiknya cobalah produk baru dari jauh-jauh hari seperti 2 bulan sebelum hari pernikahan. Bahkan, disarankan untuk tetap memakai skincare yang sudah kamu pakai sebelumnya dan yang pasti juga cocok untuk kulit wajahmu.

3. Pemakaian eyelash extention

Eyelash extention akan menganggu penampilanmu, apalagi mengingat biasanya wanita akan memakai maskara di bulu matanya. Jadi, hindari eyelash extention ya, sahabat muslimah. Natural akan lebih baik. Lagipula di dalam Islam hukumnya juga tidak diperbolehkan.

4. Chemical peeling

Chemical peeling merupakan salah satu perawatan yang dapat menghaluskan wajah. Perawatan ini akan membuat make up kamu tampil lebih menyatu dengan kulit. Peeling ini juga membantu memperbaiki dan melembutkan lapisan kulit wajah yang rusak.

Namun, dengan chemical peeling kulit kita akan menjadi tipis dan menimbulkan efek kemerahan. Untuk menyesuaikannya kembali, butuh waktu sekitar 1 hingga 3 minggu. Oleh karena itu, jangan melakukan chemical peeling menjelang hari pernikahan ya sahabat muslimah. Agar tampilan kulitmu tetap aman.

5. Menggunakan makeup tebal sehari-hari

Sebelum menikah, baiknya hindari pemakaian make up secara berlebihan ya sahabat muslimah. Karena biasanya make up yang terlalu tebal akan menimbulkan komedo, jerawat, kering, dan masih banyak lagi. Biarkan kulitmu istirahat terlebih dahulu, agar tampilan make up mu nanti menjadi lebih maksimal.

Lebih baik rawat wajah dengan penggunaan skincare yang cocok untuk digunakan.

Nah itu dia hal yang harus kamu hindari menjelang hari pernikahan. Pastikan hari bahagiamu menjadi semakin spesial dengan tampilan terbaik. Semoga bermanfaat, sahabat muslimah.

Leave a Comment