Benarkah Sabun Bayi Ampuh Atasi Masalah Kulit Orang Dewasa?

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Apakah Sahabat Muslimah pernah menggunakan sabun bayi untuk mengatasi masalah kulit? Anggapan ini memang sudah jadi rahasia umum. Banyak orang menilai kalau sabun bayi mampu mengatasi masalah kulit sensitif pada orang dewasa. Bahkan tak sedikit orang dewasa yang menggunakan sabun bayi sebagai salah satu produk skincare-nya. 

Tapi, benarkan sabun bayi punya manfaat demikian? Pasalnya kulit bayi dan orang dewasa pasti memiliki karakteristik dan kebutuhan yang berbeda, bukan?

Agar kamu enggak keliru lagi, yuk simak ulasannya berikut ini dirangkum dari Popbela.

1. Sabun Bayi Mampu Mengatasi Kulit Sensitif Orang Dewasa

Kandungan dalam sabun bayi memang diformulasikan secara khusus untuk kulit bayi. Seperti yang kita ketahui bahwa kulit bayi itu sensitif. Dengan begitu, kandungan yang terkandung dalam sabun bayi pastinya lembut untuk kulit bayi. Artinya produk dibuat dengan aman tanpa menggunakan bahan yang membahayakan, salah satunya Sodium Lauryl Sulphate (SLS). Oleh sebab itu, sabun bayi cocok digunakan untuk mengatasi kulit sensitif orang dewasa.

2. Membuat Kulit Orang Dewasa Menjadi Kering

Tentunya kebutuhan kulit orang dewasa dengan kulit bayi berbeda. Sabun bayi tidak memiliki kandungan pelembap kulit yang mana hal tersebut justru dapat menyebabkan kulit orang dewasa kering. Tapi, kalau kamu memiliki kulit berminyak, sabun bayi dapat menjadi salah satu list skincare kamu, nih!

3. Mencegah Timbulnya Jerawat

Mungkin selama ini kamu beranggapan bahwa sabun bayi dapat menyembuhkan jerawat. Ternyata anggapan tersebut kurang tepat. Pasalnya, sabun bayi hanya mampu mencegah timbulnya jerawat, tapi tidak dengan menyembuhkan jerawat. 

Kandungan alami dalam sabun tersebut hanya mampu menjaga PH kulit normal saja. Jadi, jika kamu mengalami permasalahan kulit, sebaiknya kamu menggunakan face wash yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu, ya Sahabat Muslimah.

4. Tidak Mampu Mengangkat Kotoran Kulit Wajah

Aktivitasmu yang kian padat membuat kulit wajahmu seringg terpapar polusi dan sinar matahari. Sehingga, kulit menjadi kusam dan kurang sehat. Tak seperti kebanyakan sabun pencuci muka, sabun bayi kurang mampu mengangkat kotoran kulit wajah sampai ke dalam. Sebaiknya kamu menggunakan produk deep cleansing untuk memastikan kulitmu bersih dari kotoran, ya. 

Itu tadi fakta-fakta seputar sabun bayi. Jadi sebenarnya, sabun bayi tidak sepenuhnya bisa mengatasi berbagai masalah kulit pada orang dewasa, nih. Setelah ini, Sahabat Muslimah jangan salah kaprah lagi, ya.

Leave a Comment