5 Makanan yang Harus Dihindari Jelang Hari Pernikahan

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Hari pernikahan merupakan hari yang ditunggu-tunggu calon pengantin. Berbagai hal pastinya sudah dipersiapkan sebaik mungkin, salah satunya tentang asupan yang harus kamu hindari menjelang pernikahan.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan tampilan yang maksimal saat memakai gaun pengantin dengan bentuk tubuh yang proporsional.
Selain itu, asupan yang perlu kamu hindari ini juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Untuk itu, yuk disimak informasinya, dilansir dari Fimela.

1. Makanan yang mengandung garam

Jika kamu ingin memiliki kulit yang mulus saat hari pernikahanmu, sebaiknya hindari makanan yang mengandung garam atau sodium. Sebab, jika kamu mengonsumsi garam berlebihan, kulitmu cenderung berminyak dan mudah berjerawat.

2. Makanan yang digoreng

Sepertinya gorengan hampir menjadi favorit setiap orang ya. Namun, ada baiknya kurangi makanan yang digoreng untuk menghindari adanya penumpukan lemak di berbagai area tubuhmu.

3. Makanan cepat saji

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa makanan cepat saji terkadang banyak mengandung pegawet. Namun, sering kali waktu kita tidak terlalu banyak untuk memasak. Sehingga, makanan ini menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi.

Jika kamu terlanjur mengonsumsi makanan cepat saji, imbangilah dengan makanan yang mengandung kalium seperti buah mangga, alpukat dan lainnya.

4. Hindari sayuran ini

Brokoli, kembang kol, kubis merupakan jenis sayuran yang sebaiknya kamu hindari terlebih dulu. Sayuran ini mengandung gula unik yang disebut raffinose, yang menyebabkan bakteri penghasil metana meningkat di usus besar.

Dengan begitu, jenis sayuran ini menyebabkan perut menjadi kembung. Tentunya kamu tidak mau kan perutmu kembung saat hari spesialmu?

5. Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbornasi seperti soda dan bir mengandung gas yang tinggi dimana dapat membuat perutmu kembung. Selain itu, kandungan gula dalam minuman tersebut sangatlah tinggi yang mana dapat membahayakan kesehatan tubuh. Jadi, sebaiknya hindari minuman ini ya, sahabat muslimah!

Itu dia makanan yang harus dihindari menjelang hari pernikahan. Selamat mencoba dan semogaa bermanfaat!

 

Leave a Comment