5 Tips Mudah untuk Mendapatkan Kulit Glowing saat Hari Pernikahan

Muslimahdaily - Siapa sih yang tak ingin tampil cantik di hari pernikahan? Selain dengan bantuan makeup, enggak bisa dipungkiri, tampil cantik juga dipengaruhi kulit wajah yang sehat dan glowing. 

Oleh karena itu, berikut ini Muslimahdaily bawakan sederet tips mendapatkan kulit wajah yang glowing di hari pernikahan. Dilansir dari laman The Knot, yuk simak tipsnya!

1. Konsumsi Super Food

Terlepas dari jenis kulit yang kering, berminyak hingga sensitif, kulit tetaplah membutuhkan cairan. Maka mulailah mengonsumsi makanan yang banyaj mengandung air, seperti buah tomat, timun, semangka hingga anggur.

2. Mengurangi Pori-pori Besar dengan Chemical Peeling

Untuk mendapatkan kulit yang glowing, tentunya kamu harus memperhatikan pori-pori kulit wajahmu. Penggunaan skincare yang mengandung microdermabrasion, glycolic acid dan kandungan sejenisnya dapat meminimalisir pori-pori besarmu, lho! Eits perlu diingat nih, pori-pori itu tidak bisa dihilangkan, tapi bisa diminimalisir.

3. Menggunakan Garam untuk Melembutkan kulit

Selain sebagai penyedap rasa, ternyata garam memberikan efek yang baik juga untuk kulit. Nah, caranya adalah tuangkan garam dengan kandungan sodium bikarbonat kedalam air ketika kamu ingin mandi. Kandungan tersebut membantu menghaluskan dan melembapkan kulitmu yang kasar.

4. Berkeringat Mampu Membantu Tekstur Kulit

Saat berkeringat, kamu memberikan tubuhmu peluang untuk mengeluarkan semua kotoran yang dalam tubuh.

Nah, ternyata keringat mengandung antibiotik yang mampu melawan bakteri pada kulit. Jika kamu berkeringat dengan teratur, maka hal itu akan mempengaruhi tekstur kulitmu, lho. Dengan begitu proses pembersihan pun semakin maksimal.

5. Basuh Wajahmu dengan Tangan

Amy Wechsler, MD, seorang psikiater, ahli dermatologi dan penulis The Mind-Beauty Connection: 9 Days to Less Stress, Gorgeous Skin and a Whole New You, mengatakan bahwa handuk wajah dapat menyimpan bakteri yang tidak baik untuk kulit.

Untuk itu gunakan tanganmu untuk menbersihkan wajah. Eits, tapi jangan lupa untuk pastikan tanganmu bersih terlebih dulu sebelum menyentuh kulit wajahmu.

Itu dia tips yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang glowing. Bagi kamu yang sebentar lagi menikah, tips ini sangat membantu, lho. Semoga membantu!

Leave a Comment