Wanita Lebih Cantik Saat Masa Subur, Benarkah?

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Wanita memang dipenuhi dengan hormon yang bisa mempengaruhi segala aspek, mulai dari emosi hingga kondisi tubuh. Kita mungkin seringkali merasa hari-hari sebelum menstruasi kulit akan menjadi kusam dan berminyak, kemudian emosi juga mulai mencuat. Namun, saat masa subur, kulit akan menjadi bersih lagi dan kita akan menjadi lebih cantik. Lalu apakah benar wanita lebih cantik saat masa subur?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pennsylvania State University menemukan bahwa perubahan hormon yang terjadi pada wanita saat berada dalam masa subur atau ovulasi, membuat mereka tampil lebih cantik dan menarik.

Dilansir Daily Mail dari Womens Day, penelitian yang melibatkan 202 responden wanita ini menunjukkan sedikit perubahan saat wanita dalam masa subur karena dipengaruhi oleh beberapa hormon yang meningkat secara drastis.

Ovulasi atau masa subur terjadi selama satu sampai dua hari. Selama masa subur, hormon esterogen wanita meningkat, sedangkan hormon progesteron menurun. Hal tersebut membuat aliran darah juga meningkat yang mana membuat pipi dan bibir menjadi lebih merah.

Melansir dari Boldsky, selama masa subur, wanita juga cenderung mecoba untuk menarik perhatian lawan jenis. Dengan begitu, mereka berusaha untuk tampil lebih menarik dan mengesankan.

Tak hanya itu, tubuh wanita juga mengalami perubahan fisik selama masa subur, seperti penyusutan pinggang, peningkatan diameter serta payudara lebih simetris yang mana memberikan lekukan tubuh lebih indah.

Selain itu, aroma tubuh wanita saat masa subur cenderung lebih harum dan suara yang dihasilkan jua lebih tinggi yang mana menambah keseksian wanita.

"Kami menemukan bahwa perempuan dengan kadar estrogen tinggi dan kadar progesteron rendah memiliki aroma tubuh paling menarik menurut laki-laki," ungkap ketua peneliti dari University of Bern, Daria Knoch.

Tim peneliti mengungkapkan bahwa aroma harum yang keluar saat perempuan memasuki masa subur ini berkaitan dengan hormon oestradiol. Homon oestradiol diketahui meningkat ketika perempuan memasuki masa ovulasi.

Lebihnya lagi, wanita saat masa subur cenderung stabil dan terhindar dari stres. Sehingga, mereka dapat berpikir positif tentang dirinya yang mana membuat mereka lebih percaya diri. Ternyata, masa subur bukan hanya menjadi masa kesuburan terbaik untuk mendapatkan keturunan saja, melainkan juga masa dimana wanita lebih percaya diri terhadap penampilannya.

Jadi, semua sudah terbukti ya Sahabat Muslimah. Apakah kamu merasakannya?

 

Last modified on Selasa, 01 Desember 2020 08:50

Leave a Comment