7 Hal Seputar Hubungan Intim yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menikah

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sahabat Muslimah, sebagian dari kita pastinya sudah sering mendengar banyak hal tentang berhubungan intim pertama kali sebelum mengalaminya sendiri. Disatu sisi hubungan intim merupakan suatu hal yang umumnya dianggap tabu untuk dibicarakan, namun sejatinya sebagai seorang muslimah justru kita perlu memahami hal ini, lho, terlebih bagi para pengantin baru.

Untuk tahu lebih lanjut, berikut tujuh hal seputar hubungan intim yang harus kamu ketahui sebelum menikah, yang kami lansir dari berbagai sumber:

1. Melupakan anggapan tentang “pertama kali”

Sebagian perempuan banyak sekali mendengar pesan tentang hubungan intim dari media dan lingkungan. Cobalah untuk tidak fokus pada apa yang kamu pelajari dari televisi, film atau teman-temanmu soal “kehilangan keperawanan”. Pasalnya, pengalaman setiap orang bisa sangat berbeda dari yang lainnya.

2. Hubungan intim adalah bagian dari kehidupan yang sehat dan halal

Allah Subhanahu wa ta'ala menciptakan manusia dengan hasrat seksual, dan dalam Islam, tidak ada yang memalukan tentang hal itu asalkan dilakukan sesuai dengan syariat. Perlu kamu ketahui nih Sahabat Muslimah, hubungan intim bukanlah hal yang salah. Sebaliknya, berhubungan intim jika dilakukan dengan cara yang halal adalah berkah dari Allah sekaligus ibadah. 

3. Berhubungan intim tak selalu di malam pertama

Sahabat Muslimah, kapan malam pertama akan berlangsung itu harus disepakati bersama. Jika sepasang suami istri merasa terinspirasi melakukan hubungan intim pada malam pertama, tidak apa-apa. Namun, ada pula yang merasa terlalu lelah karena melewati hari yang panjang dan lebih suka tertidur dalam pelukan satu sama lain, itu juga merupakan hal yang bagus. Kamu bisa melakukannya di malam-malam selanjutnya. 

4. Jangan khawatirkan penampilan

Ketika hendak berhubungan intim, fokuslah pada momen tersebut dan jangan fokus pada seperti apa penampilanmu. Pasalnya, tidak ada manusia yang sempurna, ya Sahabat Muslimah. Nantinya akan ada banyak sekali pengalaman yang akan kamu rasakan dan penampilan adalah hal terakhir yang seharusnya kamu perhatikan.

5. Bersenang-senang

Sahabat Muslimah, hubungan intim seharusnya adalah kesenangan dan harus menjadi momen bersenang-senang bersama pasangan. Jadi, berusahalah untuk lebih santai terhadap pasangan. Pasalnya, kita sering membayangkan malam pertama yang ideal, namun pada kenyataannya mungkin hanya berlangsung cepat, canggung, atau masih coba-coba dan itu semua bukanlah masalah besar, ya Sahabat Muslimah.

6. Bicarakan rencana memiliki momongan

Anak merupakan anugerah terindah dalam sebuah bahtera rumah tangga. Ada pasangan yang ingin memiliki momongan dalam waktu dekat setelah menikah, namun ada juga yang ingin menunda dengan alasan ingin lebih intim dengan pasangan. Nah, tak ada salahnya untuk mendiskusikan hal ini dengan pasanganmu, ya Sahabat Muslimah. Terbukalah dengan pasanganmu, agar nantinya kalian mencapai tujuan yang kalian mau.

7. Bukan sebagai pemuas hasrat

Sahabat Muslimah, hubungan intim bukan hanya sekedar pemuas nafsu biologis saja, lho. Hubungan intim yang melibatkan perasaan dan emosi juga membuat hal ini lebih besar manfaatnya untuk kepuasan batin pasangan. Buatlah momen yang membuat pasangan menjadi lebih nyaman.

Nah itu dia hal yang perlu kamu ketahui seputar hubungan intim. Jangan malu untuk diskusikan ini dengan pasanganmu agar terciptanya hubungan yang lebih harmonis.

Leave a Comment