Murah dan Mudah, Ini 5 Cara Tampil Menarik Dengan Riasan Minimalis

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Sahabat Muslimah tentu kamu punya keinginan untuk tampil menarik tanpa berlebihan, kan? Salah satu cara untuk tampil menarik adalah dengan menggunakan riasan. Trend make up yang terus berkembang telah memberikan berbagai pilihan gaya dalam bermake up.

Setiap orang dapat mengekspresikan riasan yang berbeda versi mereka sendiri. Akan tetapi, hampir kebanyakan orang tidak menyukai riasan yang berlebihan dan cenderung memilih untuk tampil dengan riasan minimalis.

Riasan minimalis adalah riasan yang mengaplikasikan produk dengan berbagai cara untuk menyempurnakan karakteristik dan menyembunyikan noda tanpa terlihat berlebihan. Melansir dari Thefinancialdiet.com, penata rias Cristina Montemayor mengatakan teknik ini sudah membantunya di lingkungan komersial dan film, yang mana klien sering ingin tidak terlihat menggunakan make up, tapi mereka juga tak mau tampil tanpa riasan.

Nah, penasaran kan bagaimana cara tampil menarik dengan riasan minimalis? Yuk, simak 5 cara tampil menarik dengan riasan minimalis yang dirangkum dari kutipan Cristina Montemayor berikut ini.

1. Gunakan concealer sebagai pengganti alas bedak

Kalau kamu ingin mengurangi produk saat memakai make up, cobalah untuk memulai dari alas bedak. Ganti alas bedak dengan coverage tinggi dan gunakan concealer cair seperti L'Oréal's Infallible Full Wear Waterproof Concealer untuk menutupi noda dan bintik hitam.

2. Gunakan lipstik sebagai perona pipi.

Lipstik cair atau bertekstur creamy dapat berfungsi ganda jadi perona pipi. Gunakanlah warna yang sama di bibir dan pipi kamu untuk menciptakan keserasian.

Akan tetapi, jika kamu memiliki alergi maka kamu harus berhati-hati dalam memilih produk lipstik yang akan digunakan. Meskipun pada umumnya jika suatu produk aman untuk bibir, maka produk tersebut juga harus aman untuk kulit kamu.

3. Gunakan bronzer sebagai eyeshadow.

Bronzer dapat membuat eyeshadow alami yang bagus dan menghubungkan dua area wajah secara alami. Kamu bisa pilih bronzer yang tidak terlalu orange atau abu-abu sehingga sangat cocok digunakan.

Gunakan bronzer tepat di bawah tulang pipi dan hindari mengaplikasikannya melewati bagian tengah mata kamu serta menyapukannya ke seluruh hidung untuk mendapatkan kilau yang paling alami.

4. Gunakan pensil alis sebagai eyeliner alami.

Jika Sahabat Muslimah terbiasa menggunakan eyeliner, cobalah gunakan pensil alis untuk membuat eyeliner alami. Tapi, jika kamu melakukan full-on wing maka eyeliner digunakan untuk membuat garis bulu mata tampak lebih tebal dan bulu mata terlihat lebih penuh.

Pensil berwarna coklat apapun akan menghasilkan efek yang sama. Untuk tampilan eyeliner yang lebih halus, mulailah dari tengah mata karena ini akan membuat bulu mata bagian luar tampak lebih tebal, dan membuat mata kamu terlihat lebih berbentuk almond.

5. Oleskan pelembab secara strategis untuk tampilan dewy.

Untuk tampilan dewy, kamu bisa gunakan moisturizer yang akan membuat efek kilau alami. Apalagi kalau kamu melewatkan alas bedak, pelembab sebenarnya dapat berfungsi ganda sebagai skincare dan make up sekaligus.

Itu dia lima cara tampil menarik dengan riasan minimalis. Cara tersebut dapat membantu kamu lebih menghemat produk dan biaya namun tetap terlihat menarik. 

 

Leave a Comment