6 Tips Rahasia Kulit Glowing dengan Budget Ekonomis

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Saat ini, memang kulit yang glowing dan sehat menjadi impian dari tiap insan. Kulit glowing bisa bikin kepercayaan diri semakin meningkat bahkan wajah terlihat lebih segar walaupun tanpa riasan make up.

Untuk mewujudkannya, sejumlah orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli skincare, perawatan di klinik kecantikan, minum suplemen, dan lain sebagainya. Sebenarnya, meskipun dengan budget yang minim pun kulit wajahmu dapat tampil glowing juga, lho.

So, untuk Sahabat Muslimah yang hanya memiliki budget sedikit ataupun masih usia remaja, enggak perlu khawatir! Berikut ini ada beberapa rahasia kulit glowing, sehat, dan bercahaya tanpa mengeluarkan banyak uang.

Rajin minum air putih

Tips yang pertama ini sering kali disepelekan oleh kebanyakan orang. Padahal, minum air putih yang cukup akan membantu untuk mengeluarkan toxic (racun) dalam tubuh sehingga kulit tampak lebih bercahaya. Tak hanya itu, air putih merupakan pelembab alami yang bisa memberikan nutrisi yang baik bagi sel kulitmu.

Sahabat, pastikan kamu mencukupi kebutuhan air putih sebanyak 2 liter sehari agar kulitmu terhidrasi. Kamu juga mesti kurangi minuman yang mengandung gula dan kafein. Pokoknya, air putih cara termurah yang bisa bikin kulitmu bersinar.

Konsumsi makan sayur dan buah secara rutin

Sahabat Muslimah, harusnya kita lebih bersyukur, nih karena Indonesia memiliki beragam buah yang bisa kita konsumsi untuk kecantikan kulit wajah. Buah yang tinggi akan vitamin C seperti jeruk, apel, jambu, dan anggur sangat bagus untuk kulit dikarenakan terdapat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas pada kulit wajah.

Nah sementara itu, untuk sayuran pasti mikirnya harus makan salad biar bisa glowing. Wah, salah persepsi, nih. Sahabat bisa memakan sayuran seperti bayam, kangkung, wortel, brokoli dalam rupa olahan sup, tumisan, atau makanan khas Indonesia lainnya.

Ingat, yang terpenting mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. Kamu perlu memasukkan buah dan sayur ke dalam menu makanan harianmu sahabat supaya kulit wajahmu tampak glowing.

Mencuci Wajah 2x sehari

Sahabat Muslimah, merawat kulit dari dalam saja belum cukup. Tahap membersihkan wajah dengan sabun cuci muka wajib kamu lakukan. Kamu bisa memilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulitmu, ya.

Mencuci wajah cukup dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari. Sebelum beraktivitas, membersihkan wajah mampu mencegah kotoran yang mengendap di pori-pori. Sedangkan mencuci muka saat malam hari akan menghilangkan debu dan polusi setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Menggunakan toner

Seusai mencuci muka, kamu bisa melanjutkannya dengan mengaplikasikan hydrating toner. Meskipun kamu tidak memiliki permasalahan kulit muka yang parah, alangkah baiknya kamu tetap menggunakan toner.

Toner berfungsi untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah muka dibersihkan. Produk toner juga dapat membuat kulitmu sehat, glowing serta siap untuk melakukan treatment lainnya.

Pijat kulit wajahmu dengan tangan bersih

Melakukan pijatan di permukaan wajah dengan baku-baku jari adalah cara terbaik untuk meningkatkan sirkulasi darah agar kulit wajah bercahaya. Kamu bisa melakukan pijatan ini selama dua menit setelah mencuci muka dan memberikan toner.

Kamu juga dapat memijat wajahmu menggunakan roller giok, alat khusus untuk pijat wajah. Namun, bila kamu menggunakan tangan harus pastikan ruas jari-jarimu bersih dari kotoran, ya.

Istirahat yang cukup

Menurut hasil penelitian, tidur malam yang cukup mampu membuat kulit wajah awet muda dan sehat. Terlebih lagi, kondisi tubuh jadi lebih segar dan fit sehingga kecantikan wajah terpancar dengan sempurna.

Ketika kamu memiliki waktu tidur yang cukup, proses perbaikan jaringan kulit akan bekerja secara optimal. Kondisi ini asupan oksigen yang dibawa melalui aliran darah ke kulit meningkat.

Itulah beberapa rahasia kulit glowing anti-bokek yang bisa kamu lakukan di rumah. Selamat mencoba, ya!

Last modified on Senin, 10 Mei 2021 17:08