6 Bahan Alami yang Ampuh untuk Menebalkan Alis Tipis

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Salah satu bagian wajah yang kerap diperhatikan wanita saat berdandan adalah alis. Sebagian besar orang menganggap alis memiliki pengaruh yang besar terhadap daya tarik wajah. Tak heran, jika seseorang dengan alis tebal dapat tampil lebih percaya diri karena kelebihannya tersebut.

Berbicara mengenai alis tebal, kita tidak boleh melupakan mereka yang memiliki alis tipis. Pasalnya, orang dengan alis tipis biasanya juga berupaya untuk menumbuhkan dan menebalkan alis mereka. Berbagai cara pun dapat dilakukan, mulai dari yang alami hingga menggunakan alis buatan atau sulam alis.

Bagi Sahabat Muslimah, tidak dianjurkan untuk menggunakan metode sulam alis karena hal itu dinilai sebagai bentuk upaya merubah ciptaan Allah Ta’ala.

Oleh karena itu, mari gunakan bahan-bahan alami untuk menebalkan alis tipis di rumah sebagai berikut.

1. Minyak kemiri

Untuk menebalkan alis tipis, kamu dapat menggunakan minyak kemiri. Bahan yang satu ini memang sudah terkenal ampuh untuk menumbuhkan rambut dengan cepat, khususnya alis. Minyak kemiri mengandung asam linolenic yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Cukup oleskan minyak kemiri pada alis dengan cotton bud atau kapas, lalu tunggu kurang lebih selama 1 jam hingga meresap atau biarkan semalaman.

2. Susu

Susu dikenal sebagai bahan yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah untuk menebalkan alis. Caranya pun sangat mudah, celupkan kapas pada susu, kemudian pijat dengan lembut pada area alis dan diamkan selama 15 menit, ya Sahabat Muslimah.

3. Lidah buaya

Selain bisa melembabkan, ternyata lidah buaya bisa kamu gunakan untuk menumbuhkan alis dan mempercepat pertumbuhan rambut alis, lho. Untuk penggunaannya, kamu hanya perlu mengambil sedikit lendir dari lidah buaya. Lalu, oleskan secara merata pada area alis. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

4. Lemon

Kandungan vitamin B, C dan asam folat yang terdapat pada lemon dapat membuat alis lebih cepat tumbuh. Bahan alami ini akan sedikit panas jika terkena kulit. Namun jangan khawatir, karena ini merupakan kondisi yang normal.

Caranya, potong sedikit lemon, kemudian gosok secara perlahan pada area alis. Diamkan sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Sebaiknya kamu melakukan tes untuk menguji sensitivitas kulit terlebih dahulu. Nah, bila merasa tidak cocok, segeralah untuk berhenti menggunakannya.

5. Telur

Telur merupakan sumber tinggi protein yang dapat digunakan untuk menebalkan alis di rumah. Akan tetapi, kamu harus tahan dengan bau amis nya, ya. Caranya, pecahkan telur dan letakkan di mangkuk. Lalu, kocok hingga halus dan oleskan pada alis dengan kuas. Diamkan kurang lebih selama 20 menit dan tunggu sampai menyerap.

Kemudian, bilas dengan air hangat. Perawatan alis dengan telur ini dapat dilakukan selama dua kali seminggu.

6. Minyak kelapa

Asam lemak dan laurat yang terdapat pada minyak kelapa dapat melindungi dari kerontokan rambut sekaligus berperan sebagai agen antimikroba untuk mencegah infeksi pada rambut alis. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin E yang dapat mempercepat pertumbuhan alis dengan sehat.

Caranya penggunaanya, sediakan kapas yang sudah terkena minyak kelapa secukupnya. lalu, oleskan dan biarkan semalaman. Gunakan beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Nah, semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu kamu untuk menebalkan alis di rumah, ya Sahabat Muslimah.

Leave a Comment