5 Manfaat Sleeping Mask, Melembapkan hingga Mencerahkan Wajah

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Sahabat Muslimah, menggunakan perawatan sebelum tidur, ternyata mampu membuat kulit semakin sehat dan cantik. Rangkaian skincare pun dapat kamu gunakan mulai dari, facial wash, toner, serum dan lain sebagainya. Tapi, hampir sebagian orang masih melewatkan satu perawatan yang sebenarnya memiliki beragam manfaat untuk kulit juga. Apakah itu?

Jawabannya adalah sleeping mask atau overnight mask. Hal ini dikarenakan produk skincare tersebut dapat melembabkan atau menghidrasi kulit, membuat kulit terasa kenyal dan cerah di pagi hari. Meskipun kerap dilewatkan oleh sebagian orang, nyatanya sleeping mask telah menjadi produk skincare yang digemari.

Pada dasarnya sleeping mask memang dikhususkan untuk skincare saat tidur di malam hari, masker yang disebut juga dengan overnight mask ini pertama kali populer di negeri K-Drama, Korea Selatan. Sleeping mask hadir dalam dua jenis tekstur, yaitu gel dan krim.

Saat kamu menggunakannya di malam hari, kandungan nutrisi pada sleeping mask dapat bekerja sebagai pelindung kulit karena telah dirancang agar menempel lebih lama di wajah sehingga dapat menyerap ke dalam kulit lebih dalam semalaman.

Manfaat apalagi yang bisa Sahabat Muslimah dapatkan, jika menggunakan sleeping mask? Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

1. Menjaga kondisi kulit wajah

Setelah beraktivitas seharian di luar ruangan, pasti kulit wajah menjadi tampak lelah dan kusam. Sehingga kulit membutuhkan asupan nutrisi energi penyejuk agar dapat kembali tenang dan segar. Salah satu manfaat dari sleeping mask adalah menenangkan kulit wajah.

Sleeping mask dapat membantu kamu dengan memberikan efek melembabkan, yang akan menjaga kondisi kulit wajahmu tetap kenyal, segar dan sehat.

2. Melembabkan kulit wajah

Sleeping mask atau overnight mask memang dirancang untuk menjaga kelembaban kulit, dengan membantu proses regenerasi kulit pada wajah semalaman. Sehingga kamu akan terbangun dengan kondisi lembab di pagi hari.

Selain itu, ia juga dapat memberi lapisan pengunci di seluruh wajah agar produk perawatan yang digunakan sebelumnya dapat meresap ke dalam kulit. Dengan begitu efek dari pemakaian sleeping mask ini akan membuat lebih maksimal segala perawatan kulit wajahmu.

3. Mencegah penuaan dini

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda, tentu kamu harus melakukan perawatan yang extra. Salah satunya, dengan menambahkan sleeping mask sebagai perawatan di malam hari karena dapat membantu kelancaran proses regenerasi kulit wajah.

Saat tubuh dalam kondisi tidur, metabolisme kulit meningkat dan kulit pun akan lebih mampu mengelola kelembabannya. Selain, memiliki kandungan pelembab yang tinggi, sleeping mask juga diperkaya dengan anti-aging.

4. Kandungan yang ringan di kulit

Ternyata sleeping mask juga dapat mencegah debu menempel pada pori-pori saat digunakan. Tekstur dari sleeping mask pun cenderung lebih ringan dibandingkan dengan serum, sehingga aman diaplikasikan semalaman pada wajah.

Dan menariknya lagi, pemakaian sleeping mask sangat cocok untuk dipakai pada berbagai jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun, karena tidak akan terjadi alergi atau efek samping saat menggunakannya.

5. Mencerahkan kulit

Diketahui, hampir seluruh jenis sleeping mask yang beredar pasti mengandung antioksidan dari bahan alami yang dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit. Kandungan antioksidan mampu mencerahkan kulit sehingga wajah tampak lebih cerah merona dan noda gelap pun tersamarkan.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, ya Sahabat Muslimah.

Leave a Comment