Wajib Tahu! Ini Fungsi dari Tiap Warna Concealer

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Concealer merupakan tipe alat make up yang digunakan untuk menutupi berbagai noda yang tampak pada wajah. Biasanya, concealer atau color correcting bisa diaplikasikan setelah menggunakan foundation atau alas bedak. Sayangnya, concealer masih sering dilupakan nih dalam list must have items bahkan sebagian orang ada yang belum tahu apa itu concealer.

Seiring berkembangnya dunia riasan, concealer pun hadir dengan berbagai macam jenis dan warna yang dapat disesuaikan dengan permasalahan wajah. Sebetulnya, warna concealer enggak hanya putih dan beige saja, kok.

Nah Sahabat Muslimah enggak perlu khawatir, berikut ini ulasan mengenai warna concealer beserta fungsinya yang sudah dirangkum oleh Muslimahdaily untukmu. Dijamin, kamu enggak bakal salah pilih shade warna lagi, deh.

1. Warna netral

Umumnya, warna netral itu berwarna krem atau beige. Kedua warna tersebut hampir sama persis dengan warna kulit makanya disebut warna netral. Warna ini berfungsi untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, bekas jerawat, dan noda hitam.

Dengan menggunakan concealer berwarna netral, bekas jerawat pada wajahmu akan tersamarkan dalam sesaat. Tak hanya itu, warna putih ini bisa juga digunakan untuk menghighlight bagian mata supaya lebih bersih.

2. Warna putih

Sahabat, kamu harus berhati-hati dalam memainkan concealer warna putih. Sebab jika ada kesalahan sedikit dalam pengaplikasiaannya, wajahmu akan terlihat pucat. Terlebih lagi bagi kamu yang berkulit sawo matang, concealer warna putih ini bisa membuat kulit wajahmu akan tampak belang.

Semestinya, concealer warna putih ini hanya digunakan untuk mempertegas gambaran alis mata dan tulang pipi. Supaya mata lebih keliatan bulat, kamu juga dapat mengaplikasikan concealer warna putih ini di dalam dan luar sudut mata.

3. Warna kuning

Concealer berwarna kuning dapat menjadi solusi untuk menutupi lebam atau bekas memar yang berwarna agak ungu kebiruan pada wajah. Bahkan, apabila menurutmu urat nadi mengganggu kecantikan wajahmu bisa juga kok ditutupi dengan color correcting berwarna kuning ini.

Korektor warna kuning dapat membuat kulit setingkat lebih cerah. Oleh karena itu, concealer kuning bisa kamu manfaatkan sebagai base primer eyeshadow sahabat.

4. Warna oranye

Concealer dengan warna oranye sangat direkomendasikan untuk pemiliki kulit gelap yang ingin menutupi mata panda. Tenang, warna oranye tidak akan menunjukkan hasil perubahan yang aneh kok. Malahan, concealer berwarna oranye ini dapat menyatu dengan warna kulit loh.

5. Warna hijau

Kamu mempunyai banyak redness atau kemerahan di wajah? Concealer hijau jawabannya. Selain itu, korektor warna hijau ini juga bagus untuk menutupi bekas jerawat yang menghitam.

Langkah pertama, gunakan concealer hijau untuk mengatasi warna kemerahan pada wajah. Lalu, berikan warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu.

6. Warna ungu

Concealer warna ungu sangat tepat digunakan bagi yang memiliki masalah wajah kusam atau kekuning-kuningan, yang mana berguna untuk meratakan warna kulit. Dilihat dari spektrum warna, ungu dan kuning saling bertabrakan sehingga warna ini cocok sekali untuk mengoreksi warna kuning di wajahmu. Warna ungu juga dapat diaplikasikan pada bagian wajah yang menurutmu kurang sempurna, kok.

7. Warna pink

Concealer warna pink atau campuran antara warna oranye, merah, dan kuning ini hanya bisa digunakan bagi kulit dengan tone cerah saja. Korektor warna pink berfungsi untuk meminimalisir ketidaksempurnaan pada bagian bawah mata dan sekitar area bibir, terkhusus bagi smile line.

Nah sahabat sudah tau betul kan beragam warna concealer beserta dengan fungsinya. Pilihlah sesuai kebutuhan kulit kamu, ya.

Leave a Comment