Bosen dengan Teknik Lipstick yang Itu Saja? Coba 5 Tips Ombre ala Korean Lips, Yuk!

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Akhir-akhir ini, memang ombre lips tengah digandrungi oleh sebagian wanita di Indonesia. Teknik pemakaian lipstick ini nyatanya dapat membuat ilusi pada bibir sehingga terlihat lebih tipis dan unik. Lantaran, ombre lips gaya make up khas Korea ini merupakan adanya penggabungan dua warna lipstick ketika pemakaiannya.

Kalau kamu bosen dengan pemakaian lipstick yang itu-itu aja, kayaknya kamu perlu mencoba teknik ombre bibir. Seperti apa ya caranya? Simak 5 tips ombre yang bisa kamu ikuti, nih Sahabat Muslimah.

1. Oleskan lipbalm secara merata

Saat menggradasi dua warna lipstick, tentu bisa membuat permukaan bibirmu agak kering. Makanya, agar tampilannya lebih menempel sempurna, kamu perlu menghidrasi bibir dengan menggunakan lipbalm terlebih dahulu, ya.

2. Aplikasikan lip cream/lipmatte berwarna nude atau muda sebagai dasar

Langkah pertama untuk membuat kombinasi dua warna adalah dengan memilih lipstick warna nude sesuai dengan skin tone sebagai warna dasar untuk bibirmu. Aplikasikan ke seluruh bibirmu dengan rapih.

3. Beri lip cream/liptint berwarna kontras atau setingkat lebih gelap pada dalam bibir

Agar terlihat lebih muncul warnanya, kamu perlu memulaskan lip tint berwarna bold atau kontras pada bagian dalam bibir. Baurkannya sedikit saja, ya supaya terlihat hasil pengombreannya.

4. Blend perlahan dengan jari tangan

Lalu, untuk menyatukan dua warna dan memberikan hasil ombre yang lebih natural, kamu bisa menggabungkan ombre tersebut dengan jari tangan secara perlahan. Pastikan ruas jarimu sudah bersih, ya Sahabat Muslimah.

5. Gunakan sedikit concealer pada garis bibir

Tahapan terakhir yakni dengan menggunakan sedikit concealer pada garis bibir dan ratakan kembali dengan jari tangan. Hal ini dilakukan, guna merapihkan gradasi dan memberikan look ombre kamu lebih menyatu. Enggak hanya itu saja, pemberian concealer ini juga dapat bikin bibirmu terlihat lebih mungil, lho.

Tips ombre lips untuk bibir berwarna gelap

Nah, khusus Sahabat Muslimah yang masih khawatir bibir gelap enggak bagus untuk diombre, tenang aja nih, Muslimahdaily punya tips menarik untuk kamu.

Pertama, kamu wajib mengoleskan lipbalm terlebih dahulu pada daerah bibirmu ya. Kunci selanjutnya dengan memakai concealer. Salah satu produk make up ini sangat ampuh untuk menutupi bibir yang gelap.

Pulaskan concealer secara merata pada permukaan bibir lalu tunggu hingga mengering. Concealer di sini fungsinya ialah sebagai based atau dasar agar warna lipstick nantinya dapat bertahan di bibir dengan cukup sempurna.

Selanjutnya, kamu mesti memahami tekstur dari jenis produk make up bibir nih. Teruntuk warna bibir yang gelap, biasanya warna yang dihasilkan liptint kurang terlihat bagus. Jadi, sebaiknya kamu memilih lipstick bertekstur creamy yang tidak membuat bibirmu cepat kering ya.

Bila hasil ombre membuat warna bibir cenderung enggak rata, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan lip liner. Solusi ini sangat tepat digunakan, gariskan lip liner pada garis bibir secara perlahan.

Lip liner berwarna nude juga bagus untuk dijadikan warna dasar ombre lips. Kemudian, pada bagian tengah bibir, kamu bisa memberikannya lipstick berwarna merah atau lebih tua.

Enggak nyangka, kan? Ngombre bibir itu tanyata mudah. Pasti kamu sudah enggak sabar dong ingin mencoba gaya ombre lipstick ini. Kamu bisa menyesuaikan warna lipstick dengan karaktermu ya. Selamat mencoba!

Leave a Comment