Masker lumpur banyak digunakan untuk perawatan wajah, apa saja sih manfaatnya ?

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Masker lumpur atau yang bisa kita sebut dengan mud mask, memiliki banyak manfaat. Masker yang terbuat dari lumpur ini memiliki kandungan mineral yang tinggi.

Walaupun banyak orang yang salah kira, mud mask jelas berbeda dengan clay mask. Perbedaan paling utamanya ada dari bahan pembuatan, mud mask terbuat dari lumpur, kalau clay mask terbuat dari tanah liat.

Manfaat mud mask:

1.Membersihkan Kulit

Mud mask bisa membersihkan wajah dari minyak, dan kotoran menumpuk di wajah, polusi di kulit juga bisa terserap oleh mud mask. Jika kamu memakai secara rutin, Insha Allah wajahmu akan terlihat lebih bersih dan mengontrol kulitmu agar terhindar dari jerawat.

2. Mengencangkan Kulit

Kulit yang bersih dari kotoran, minyak, dan polusi, dapat terlihat lebih kencang dan muda. Masker lumpur tidak hanya untuk membersihkan wajah, tetapi juga bisa menutrisi kulit dengan mineral yang dibutuhkan kulit.

3. Menutrisi Kulit

Mud mask banyak mengandung mineral yang bisa untuk mengurangi peradangan pada kulit dan mempercepat penyembuhan kulit. Jika pemakaiannya teratur, kulitmu dapat terlihat sehat dan glowing.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Masker lumpur tinggi kandungan mineral seperti sodium, kalsium, potasium, dan magnesium yang memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati saat kamu membilas masker. Mengangkat sel kulit mati di wajah memberikan kulit yang lebih lembut, bersih, dan bersinar.

5. Detox

Bisa untuk membuang racun dari kulit. Ditambah jika dalam masker kamu terdapat kandungan magnesium yang tinggi, untuk memproduksi antioksidan yang memperlancar peredaran darah dan membantu kulit terbebas dari racun.