5 Manfaat Collagen Untuk Wajah, Dapat Membuat Glowing dan Sehat

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Mempunyai wajah yang sehat sekaligus glowing tentunya impian semua orang. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan usaha salah satunya dengan menggunakan collagen. Collagen sendiri merupakan salah satu jenis protein dalam tubuh yang berperan dalam memberikan struktur pada beberapa bagian tubuh seperti kulit, kuku, rambut.

Sebenarnya, tubuh kita mempunyai collagen alami. Namun, akan lebih baik jika kita dapat menambah asupan collagen dari luar baik melalui makanan dan minuman maupun produk skincare untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Namun, sebelum mulai menggunakan collagen, yuk pahami 5 manfaat collagen untuk wajah yang terlah Muslimahdaily rangkum dari berbagai sumber:

1. Melembabkan Wajah

Kandungan kolagen dalam skincare dapat membuat kulit wajah menjadi lembab secara alami. Jadi, bagi sahabat muslimah yang mempunyai masalah kulit kering, sangat disarankan untuk menggunakan collagen baik dikonsumsi maupun digunakan sebagai skincare. Tentunya jika kulit wajah lembab, kita akan lebih terlihat fresh dan menambah daya tarik penampilan.

2. Mengencangkan Wajah

Collagen sangat cocok dipakai untuk mencegah adanya penuaan dini seperti keriput atau munculnya garis halus. Memang seiring bertambahnya usia maka kekenyalan kulit wajah akan berkurang. Namun, kita dapat meminimalisir penuaan pada wajag dengan menambah asupan collagen, baik melalui makanan maupun produk skincare. Jika menggunakan collagen secara rutin, maka kulit wajah akan tetap kenyal serta terlihat awet muda. Dan tentunya hal ini akan menambah rasa percaya diri.

3. Mencerahkan Wajah

Collagen mengandung asam amino dan protein di dalamnya yang mana kedua kandungan tersebut sangat baik untuk menghilangkan wajah kusam. Asam amino ini mampu untuk meratakan warna kulit serta protein yang dapat menjaga lapisan terluar pada kulit sehingga kulit wajah menjadi cerah.

4. Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka seperti bekas jerawat maupun stretch mark dapat diatasi dengan memenuhi asupan collagen di dalam tubuh. Kekurangan collagen dapat membuat bekas luka sulit hilang dan membekas dalam waktu yang lama. Hal ini dikarenakan collagen berperan penting dalam memperbaiki jaringan ikat yang rusak pada kulit. Jadi, sangat disarankan untuk memerhatikan asupan collagen dalam tubuh agar bekas luka sepat pulih dan kulit dapat ber-regenerasi dengan cepat.

5. Mengurangi Selulit

Selulit merupakan kondisi di mana terjadinya peregangan kulit yang menyebabkan robekan pada jaringan collagen dan eslastin di tubuh. Karena itu, dengan memaksimalkan asupan collagen dalam tubuh akan membantu untuk mengurangi sesulit, karena collagen dapat meregenarasi sel-sel kulit pada jaringan kulit yang rusak maupun mati.

Itu dia 5 manfaat collagen untuk kulit wajah. Mulai saat ini, perhatikan asupan collagen dalam tubuh ya, sahabat muslimah!

Leave a Comment