Girls, Ketahuilah 7 Jenis Lip Tint Berikut dengan Kelebihan dan Kekurangannya

ILUSTRASI ILUSTRASI

Muslimahdaily - Tren lip tint yang semakin booming dengan ragam jenisnya kini membuat kamu mungkin sedikit bingung,  sebenarnya ada apa saja jenis lip tint? Apakah semuanya sama atau berbeda, dan apa yang membedakannya. Berikut jenis lip tint dengan penjelasannya, semoga dapat membantu sobat muslimah dalam memilih jenis lip tint yang sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan bibir cantik kalian.

Lip tint memiliki formula yang lebih ringan dengan tekstur cenderung cair. Selain itu, liptint juga memiliki warna yang terlihat natural. Sehingga, hasil nya tidak terlalu mencolok. Berikut dirangkum dari beberapa sumber mengenai jenis lip tint yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Water Based Lip Tint - Hasil Akhir Lebih Matte

Lip tint tipe ini memiliki tekstur lembut seperti air. Pigmen warnanya sangat kuat, namun tetap terasa ringan di bibir. Cocok untuk gradient lips. Walaupun begitu, water based lip tint juga cepat menguap. Jika ingin bibir tetap lembap, sebaiknya gunakan lip balm dulu sebelum menggunakannya.

2. Creamy Lip Tint - Warna Tajam dan Tahan Lama

Creamy lip tint memiliki tekstur yang hampir sama dengan lip cream, namun tidak sepekat lip cream. Lip tint jenis ini juga terasa lebih ringan di bibir jika dibandingkan lip cream. Setelah diaplikasikan di bibir, lip tint jenis ini cepat mengering, namun tidak akan menjadikan bibir terasa kering. Pasalnya creamy lip tint juga dilengkapi pelembap yang cukup banyak. Ia akan terasa cair di awal dan kering di akhir karena menyerupai lip cream.

3. Gloss Lip Tint - Menjadikan Bibir Lebih Penuh dan Tampak Basah

Lip tint tipe ini memiliki pigmen warna dengan ketajaman sedang. Lip tint jenis ini juga bisa menjadikan bibir tampak lebih berkilau serta bervolume setelah aplikasi. Biasanya lip tint jenis ini cocok dipakai untuk kebutuhan looks acara-acara formal dengan make up yang rapih. Kesan yang diberikan akan classy dalam riasan wajahmu.

4. Gel Lip Tint - Aplikasi Mudah dan Nyaman di Bibir

Kelebihan lip tint jenis ini adalah warna yang dihasilkan lebih tajam daripada water based lip tint, namun tidak sekuat pigmen warna creamy lip tint. Hasil akhirnya cenderung glossy, namun kilauannya tidak bertahan selama glossy lip tint. Gel lip tint sangat mudah diaplikasikan dan terasa nyaman di bibir. Namun seperti water based lip tint, produk ini juga cenderung menjadikan bibir kering.

5. Oil Based Lip Tint - Glossy Finish

Lip tint tipe ini mengandung minyak, sehingga memberikan hasil akhir glossy. Lip tint jenis ini cocok untuk mereka yang kerap bermasalah dengan bibir kering. Namun, pigmen warnanya memang tidak terlalu tajam. Lebih cocok jika digunakan sebagai sheer lip color. Kekurangan lip tint jenis ini juga mudah hilang dan pudar ketika terkena masker atau setelah makan.

6. Pack Lip Tint - Lebih Tahan Lama

Pack lip tint adalah jenis lip tint yang diaplikasikan seperti peel-off mask. Aplikasikan pada bibir, tunggu sampai kering, lalu kelupas seperti masker.Lip tint jenis ini bertahan paling lama, bisa sampai 12 jam. Namun proses membersihkannya juga paling sulit. Anda butuh oil based remover untuk membersihkannya dengan sempurna.

7. Balm Lip Tint - Hasil Akhir Lebih Natural

Lip tint dengan tipe balm ini diaplikasikan dengan cara yang sama seperti lip cream. Produk ini menghasilkan warna yang lebih natural di bibir. Produk ini juga termasuk yang paling mudah diaplikasikan. Anda akan merasa bibir lebih ringan dan sehat jika menggunakan jenis lip tint ini

Jadi gimana sobat muslimah, setelah mengetahui 7 jenis lip tint kalian jadi lebih tahukan jenis lip tint apa yang cocok dibeli sesuai dengan kebutuhan kalian? Semoga bermanfaat.

Last modified on Kamis, 16 Februari 2023 16:33

Leave a Comment