Ini Dia 5 Manfaat Jahe Bagi Kecantikan Wajah

Jahe Jahe Ilustrasi : lifehack.org

Muslimahdaily - Wanita mana coba yang tidak ingin terlihat cantik? meski kata ‘cantik’ sebenarnya bersifat subjektif tergantung pribadi masing-masing, namun secara umum bisa dikatakan bahwa manita menginginkan dirinya untuk cantik. Salah satu bagian wajah yang paling diperhatikan adalah wajah. Ada banyak cara yang dilakukan wanita untuk mendapatkan wajah seperti yang mereka mau; putih, kencang dan tanpa kerutan dan noda. Cara-cara tidak benar pun semakin marak dilakukan; contohnya dengan operasi plastik, suntik botox dan sebagainya. 

Daripada ribet dan menghabiskan uang, lebih baik kamu menggunakan bahan dapur yang satu ini deh! Selain mudah didapat, harganya pun sangat terjangkau bagi siapa saja dan yang terpenting halal. Ya, kamu bisa menggunakan jahe untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan cantik alami. Lalu apa-apa saja manfaat jahe bagi kecantikan wajah? Berikut informasi selengkapnya.

1. Menghilangkan Noda Wajah

Jahe ternyata mampu membuat kulit kamu bersinar loh! Jahe dapat menghilangkan bintik hitam dan noda di wajah. Caranya cukup giling atau parut jahe hingga halus, tambahkan madu dan air mawar secukupnya. Setelah diaduk rata oleskan ramuan tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, jangan lupa lakukan perawatan dengan teratur ya. 

2. Menghilangkan jerawat dan minyak berlebih pada wajah

Mineral yang ada di dalam jahe dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya pun mudah. Parut jahe lalu campurkan dengan garam, bubuk kayu manis, pala bubuk dan air. Campur semua bahan hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke bagian wajah yang berminyak dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Jangan lupa untuk secara teratur melakukannya agar hasilnya kelihatan. Selain itu jus jahe yang diminum teratur juga bisa bantu menghilangkan jerawat loh!

3. Menghilangkan sel kulit mati

Sel kulit mati yang ada di wajah akan membuat wajah kamu kusam jika tidak sering diangkat. Caranya mudah sekali. parut jahe lalu peras airnya. Kemudian campurkan dengan garam dan irisan kulit jeruk secukupnya. Letakkan ramuan ini di wajah sambil dipijat secara lembut. Scrub alami ini akan bantu mengangkat sel kulit mati di wajah kamu sehingga wajah kamu lebih cerah dan bersih.

4. Menghaluskan wajah

Siapa yang wajahnya ingin halus? Caranya mudah sekali yaitu parut jahe hingga mendapat 2 sendok makan, lalu campurkan dengan perasan buah delima. Campur rata dan oleskan ke bagian wajah lalu diamkan selama 20 menit. Bilas sampai bersih. Dengan perawatan teratur, kulit bersih dan halus pun akan kamu miliki.

5. Mengencangkan wajah

Jahe ternyata bisa juga membantu kamu untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya parut jahe hingga halus, lalu campur dengan beberapa tetes minyak zaitun dan madu. Campur rata dan jadikan sebagai bahan masker wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih.

Banyak manfaat jahe bagi kecantikan wajah? Oh ya, sebelum kamu mulai menggunakan perawatan dengan jahe, ada baiknya kamu coba oleskan parutan jahe terlebih dahulu ke tangan kamu untuk mengetahui apakah kulit kamu alergi atau iritasi terhadap jahe. Jika ternyata aman, berarti kamu bisa mengoleskan jahe langsung ke wajah kamu tanpa takut iritasi. Selamat mencoba!

Last modified on Senin, 15 Jun 2015 01:34

Leave a Comment